Kabupaten Malang

Peringati Hari Jadi, HKN dan Pemecahan Rekor Muri, Dinkes Kabupaten Malang Gelar Skrining FR-PTM

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Skrining rencana pemecahan rekor Muri untuk deteksi penyakit tidak menular (PTM) gelaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang, akhirnya bakal digelar Kamis (16/11/2023) besok. Pelaksanaan yang dikemas dalam ‘Skrining Faktor Risiko Penyakit Tidak Menular (FR-PTM) Serentak dan Pemecahan Rekor Muri Tahun 2023’, akan dipusatkan di Pendopo Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Malang, drg Wiyanto Wijoyo, mengatakan bahwa skrining kesehatan ini akan menarget sasaran peserta hingga 25.059 orang. Jadi, pelaksanaannya nanti akan memecahkan rekor MURI, untuk katagori jumlah peserta terbanyak.

Baca juga :

“Gelaran pelaksanaan ini nantinya secara simbolis akan dibuka Bapak Bupati Malang di Pendopo Kantor Bupati Malang di Kepanjen. Karena gelaran ini, juga dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang,” katanya, Rabu (15/11/2023) tadi.

Advertisement

Ditambahkannya, bahwa pelaksanaan skrining ini akan digelar gratis. Pelaksanaan ini, untuk mengetahui faktor risiko warga terhadap penyakit tidak menular. Sementara gelaran acara, juga dalam rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59.

Mengenai pelaksanaan sendiri, Wiyanto menjelaskan, akan melibatkan pelajar, warga hingga tenaga kesehatan di setiap kecamatan di Kabupaten Malang. Karenanya, pelaksanaan ini nanti serentak dan salah satunya dikonsentrasikan di Pendopo Kepanjen. (sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas