Hukum & Kriminal

Peringati Maulid, Polres Situbondo Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Polres Situbondo peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar doa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu, di Masjid Al Azhar Polres Situbondo, Jumat (29/09/2023) tadi. Acara tersebut, dihadiri Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rahmanto, Wakapolres, Kompol Pujiarto dan PJU, Polsek serta pengurus Bhayangkari Cabang Situbondo.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang mengambil tema ‘Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Kinerja dengan Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia maju’, Kapolres Sumrahadi mengatakan bahwa maulid nabi merupakan muhasabah diri. Dimana artinya, dapat melakukan intropeksi diri dengan meneladani sifat-sifat Rasulullah.

“Kita sebagai manusia yang juga bertugas sebagai anggota Polri, baiknya menerapkan, meneladani dan mengamalkan dengan sebaik-baiknya” ucap Kapolres

Baca Juga :

Advertisement

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, dengan menanamkan sifat-sifat tersebut, diharapkan menjadi manusia yang dijauhi dari segala keburukan.

Sementara itu, Habib Umar Bin Hasan Assegaf, yang mengisi ceramah tentang hikmah maulid, mengatakan jika hidup yang sementara ini sudah seharusnya diisi dengan kebaikan. Dimana kebaikan tersebut, nantinya akan menolong pada hari akhirat.

“Maka dengan dilaksanakan acara ini, semoga kita semua lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” kata Habib Umar.

Setelah acara tersebut usai, Kapolres Situbondo bersama Wakapolres memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu. (her/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas