Connect with us

Kediri

Persik Kediri Siap All Out di Laga Terakhir Kontra PSM Makassar

Diterbitkan

||

Persik Kediri Siap All Out di Laga Terakhir Kontra PSM Makassar

Memontum Kediri – Kemenangan di laga terakhir menjadi target Persik Kediri, saat melakoni laga pamungkas turnamen Piala Presiden 2022 Grup D, saat bertemu PSM Makassar, Minggu (19/06/2022) besok sore di Stadion Kanjuruhan Malang. Poin penuh menjadi target mutlak, untuk bisa diamankan Fariz Aditama dkk, jika ingin lolos ke babak 8 besar saat bentrok dengan skuad berjuluk Ayam Jantan dari Timur tersebut.

“Kita tahu, ini memang turnamen praseason. Namun, kita tetap ada target setidaknya bisa lolos dari putaran grup. Masih ada satu sesi latihan, untuk memantau seluruh pemain. Yang jelas, kami akan turunkan pemain terbaik saat bertemu PSM nanti,” ungkap pelatih Persik Kediri, Javier Roca, dalam sesi prepost match, Sabtu (18/06/2022) pagi.

Pelatih asal Chile ini pun menyebut, jika di dalam timnya tidak mengenal adanya istilah skuad inti. Semua pemain akan punya kesempatan yang sama,.untuk turun ke lapangan hijau.

“Di dalam pandangan tim pelatih, semua pemain sama dan mereka pun tahu harus selalu siap kapan pun dibutuhkan untuk bermain. Namun,.memang ada perbedaan yang main sejak menit awal atau turun dari bangku cadangan. Di pramusim, ini juga masih menganut lima pergantian pemain dan kami akan tetap memaksimalkan hal itu. Siapapun yang bermain, pasti akan all out demi suporter dan masyarakat Kediri,” jelasnya.

Baca juga :

Dirinya pun menyebut, tidak hanya akan memforsir kemenangan. Namun, juga tetap menginginkan permainan atraktif dan cantik dari anak asuhnya.

“Filosofi kami tidak hanya bermain untuk menang, namun juga bermain bagus. PSM sendiri adalah lawan yang sangat tangguh. Sosok Pluim yang menjadi motor pemainan PSM akan kami coba agar tidak bisa bermain secara nyaman nantinya. Tapi kekuatan mereka bukan hanya di Pluim saja, sayapnya juga sangat cepat dan akan coba kami redam,” tambahnya.

Sementara itu, pemain Persik Kediri, Renan Silva, mengatakan bahwa dirinya sudah melupakan hasil negatif di laga sebelumnya dan siap kembali ke jalur kemenangan saat bertemu PSM Makassar. “PSM lawan yang tidak mudah, mereka juga ada pemain asing baru yang mesti kami waspadai. Tetapi saya yakin dengan kemampuan tim Persik, saya harap laga berlangsung seru dan menarik, namun yang terpenting di turnamen pramusim juga adalah semua pemain bisa terus sehat dan tidak ada yang cedera,” ujarnya singkat.

Ditambahkannya, bahwa ini memang pramusim. “Tetapi kami tetap ada target untuk bisa olos ke babak 8 besar. Kami sudah melupakan pertandingan sebelumnya dan  besok kami ingin poin penuh,” paparnya. (pan/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.