Pemerintahan

Pimpin Apel dan Halal Bihalal, Pj Bupati Probolinggo Minta Fokus Layanan Publik dan Semangat Kerja

Diterbitkan

-

APEL: Pj Bupati Probolinggo saat memimpin apel hari pertama masuk kerja. (pemkab for memontum)

Memontum Probolinggo – Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, memimpin apel hari pertama masuk kerja pasca libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Halaman Kantor Bupati Probolinggo, Selasa (16/04/2024) sekitar pukul 07.30. Apel hari pertama masuk kerja itu, dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto, para Staf Ahli dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Selain ASN di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo, apel ini juga diikuti oleh pegawai yang ada di wilayah Kecamatan Kraksaan. Sebagian besar, hari pertama masuk kerja di lingkungan Pemkab Probolinggo ini diisi dengan halal bihalal untuk saling bersalam-salaman sesama ASN usai pelaksanaan apel pagi.

Di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo, kegiatan halal bihalal ini dilaksanakan usai apel pagi bersama. Halal bihalal ini diawali dengan Pj Bupati Ugas dengan didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo, Rita Erik Ugas Irwanto, Pj Sekda Heri dan berurutan sejumlah Kepala OPD dan camat serta para staf dari Kantor Bupati Probolinggo dan OPD yang ada di wilayah Kecamatan Kraksaan.

“Mohon maaf lahir dan batin. Libur dan cuti bersama Idul Fitri tahun 2024 cukup panjang dan dapat dimanfaatkan untuk bersilaturahim bersama keluarga dan handai tolan. Terima kasih dan penghargaan kepada ASN yang hadir tepat waktu di apel bersama pagi ini,” ujar Pj Bupati Probolinggo.

Advertisement

Terkait dengan hari pertama masuk kerja ini, Pj Bupati Ugas berharap semua pegawai hadir. Nantinya, Kepala OPD di bawah koordinator Pj Sekda Heri dan Inspektur akan mengecek OPD masing-masing.

Baca juga :

“Kita sudah dibiasakan kejujuran, keterbukaan dan pasti kalau berbohong akan ketahuan. Kalau Kepala OPD dan camat hanya laporan masuk semua dan tidak jujur, nanti OPD-nya saya ingatkan. Tetapi kalau hari ini, meskipun telat datang masih diberikan toleransi yang penting hadir. Tetapi besok, secara serentak akan kita cek betul dan kalau tidak hadir, tanpa keterangan kita sanksi sesuai aturan,” tegasnya.

Di momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pj Bupati Ugas mengajak seluruh pegawai untuk kembali suci termasuk pikiran dan hati untuk fokus lagi ke pelayanan publik dan fokus dengan semangat kerja. Sebab, banyak agenda-agenda prioritas yang sudah dicanangkan oleh pemerintah daerah terutama infrastruktur.

Advertisement

“Untuk infrastruktur ini, saya berharap segera terbangun, salah satunya Stadion Gelora Merdeka Kraksaan dan Pusat Oleh-oleh termasuk Gedung Islamic Center akan kita perbaiki dan beberapa infrastruktur lain. Termasuk, digitalisasinya. Karena kita semuanya mau administrasi, pajak maupun transaksi keuangan semua digital. Semua transparan dan sudah tidak bisa lagi orang per orang,” jelasnya.

Masih menurut Pj Bupati Ugas, semua ini sudah dimulai secara bertahap, sehingga sistem ini akan terus dilakukan siapapun Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo, sistem ini akan berjalan dengan lancar. “Saya pikir ini untuk kebaikan kita semua. Kita harus terus memperbaiki diri. Idul Fitri ini kesempatan kita untuk mengingatkan kembali untuk introspeksi diri. Apa-apa yang sudah kita lakukan selama satu tahun atau gesekan-gesekan, kita saling memaafkan. Satu hal ke depan kita masih banyak tuntutan masyarakat yang harus kita layani,” tambahnya. (kom/nun/gie)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas