Kota Malang

Pj Wali Kota Wahyu Ingatkan Kesiapan Fisik dan Kesehatan untuk CJH Kota Malang 2024

Diterbitkan

-

CJH: Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, saat memberikan sambutan di depan 237 CJH dari KBIH RSI Aisyah Malang. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, memberikan beberapa pesan kepada 237 Calon Jamaah Haji (CJH) 2024 dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) RSI Aisyah Malang, di Masjid Al Ikhlas Jalan Raya Langsep, Kamis (09/05/2024) tadi. Dalam pesannya, Pj Wali Kota mengingatkan agar para CJH menyiapkan fisik dan selalu menjaga kesehatannya selama menjalankan ibadah haji. Apalagi, diperkirakan cuaca di Tanah Suci akan sangat panas mencapai 52 derajat celcius.

“Tadi yang saya sampaikan adalah persiapan fisik bagi CJH, karena nanti di Tanah Suci kondisi cuacanya panas, maka mereka harus ada persiapan terkait dengan itu dan tentu karena ini ibadah fisik, harus bisa menjaga stamina dalam menjalankan semua rangkaian haji dengan baik,” kata Pj Wali Kota Wahyu.

Kemudian, Pj Wali Kota juga menuturkan agar para CJH yang melaksanakan ibadah haji nantinya dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya saat di tanah suci. Apalagi dalam menjalankan ibadah, juga dibutuhkan kekhusuyukan.

Baca juga :

Advertisement

“Manfaatkan waktu di sana dengan sebaik-baiknya. Karena untuk pergi haji ini menunggu belasan tahun, maka jalankan ibadah dengan sungguh-sungguh. Kemudian juga jaga nama baik daerah, bangsa dan negara,” tuturnya.

Untuk di Kota Malang sendiri, menurutnya ada ribuan CJH yang akan berangkat di tahun 2024 ini. Dalam pemberangkatannya akan dilakukan pada pekan depan, tepatnya Kamis (16/05/2024) dari Lapangan Rampal, Kota Malang.

“Kurang lebih ada 1000 an jamaah yang akan berangkat di tahun ini. Nanti saya akan berangkatkan dari Rampal pada pekan depan,” ucapnya.

Sebagai informasi, untuk di tahun 2024 ini Petugas Haji Daerah (PHD) di Kota Malang ada beberapa orang, salah satunya yakni Camat Kedungkandang, Kota Malang, Fahmi Fauzan. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas