Connect with us

Bondowoso

PKB Bondowoso Mulai Hangatkan Mesin Partai

Diterbitkan

||

PKB Bondowoso Mulai Hangatkan Mesin Partai

Memontum Bondowoso – Pada Pemilu tahun 2024, PKB Bondowoso menargetkan single majority. Walaupun masih tinggal 2 tahun lagi, mesin partai sudah mulai dihangatkan agar target tersebut bisa dicapai secara maksimal.

Salah satu cara yang dilakukan, yaitu sudah mulai membekali kader-kader muda agar mempunyai SDM yang terampil dan handal. Melalui Training Of Instruktur (ToI) sebagai sarana, diharapkan mampu untuk mendidik dan menyiapkan SDM yang berkualitas.

Ketua DPC PKB Bondowoso, H Ahmad Dhafir, mengatakan DPC PKB telah membekali seluruh peserta ToI dengan teknik-teknik dasar dalam fasilitasi forum. Serta, dilatih meningkatkan kemampuan diri dalam melakukan internalisasi dalam partai.

“Sehingga, nantinya terbentuk kader-kader loyalis yang mampu mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Mabda’ siyasi PKB, AD-ART dan produk hukum PKB,” kata Dhafir, Minggu (27/03/2022) tadi.

Menurutnya, PKB sebagai partai ideologi dapat melakukan proses dinamika ideologis yang ditanamkan dalam benak setiap kader. Agar, terjadi transfer pengetahuan, semangat juang dan rasa nasionalisme dengan ideologi aswaja an-nahdliyah.

Kaderisasi, lanjutnya, sebagai bagian dari pola regenerasi kepemimpinan di masa yang akan datang. PKB menunjukan sebagai partai modern dan terbuka. Lembaga kaderisasi DPC PKB, memiliki tugas melakukan kaderisasi yang berjenjang dan masif.

Ditambahkannya, gerakan dalam mempersiapkan Pemilu 2024 dilakukan secara masif dan berjenjang dari DPP hingga Pengurus Ranting PKB. Yakni, dengan menyiapkan sejumlah kader terbaik.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Lembaga Kaderisasi DPC PKB Bondowoso, Achmad Humaidi. Bahwa, semangat juang harus selalu digelorakan. “Semangat juang seluruh pengurus PKB hingga level paling bawah, terus digelorakan,” kata Oong-sapaannya.

Pada Pemilu tahun 2019, lanjutnya, PKB Bondowoso meraih 14 kursi di DPRD Bondowoso. “Pemilu 2024, ditargetkan jumlahnya harus lebih besar lagi. Sehingga, bisa menguasai parlemen,” ujarnya kepada Memontum.com. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.