Connect with us

Bondowoso

PKS Bondowoso Targetkan 10 Kursi DPRD

Diterbitkan

||

PKS Bondowoso Targetkan 10 Kursi DPRD

Memontum Bondowoso – DPD Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) Bondowoso, menargetkan 10 kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Saat ini, PKS Bondowoso menempatkan lima anggotanya di posisi DPRD Bondowoso.

Hal itu, disampaikan Ketua DPD PKS Bondowoso, Ketut Yudi Kartiko, saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKS Bondowoso, di aula salah satu hotel di Bondowoso, Minggu (27/03/2022) tadi. “Saya optimis, target itu bisa dicapai. Mengingat, PKS saat ini sudah mempunyai jaringan hingga ke tingkat desa. Bahkan, sudah ada 20 DPC (Dewan Pengurus Kecamatan) dari 23 kecamatan,” kata Yudi-sapaannya.

Baca juga:

Pada 31 Januari 2022 kemarin, lanjut Ketua Fraksi PKS ini, sudah dilantik 104 Depera atau Pengurus PKS tingkat desa. Dengan jumlah KTA, mencapai 2.600 orang.

Ditambahkannya, disamping itu sudah terbentuk 16 Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dan Gema Keadilan, yang merupakan sayap partai. Dalam Rakerda itu, akan dibahas program untuk mencapai target 10 kursi tersebut. Atau, minimal mendapat tujuh kursi.

“Semua komunitas akan kami rangkul. Lima anggota DPRD yang sedang menjabat saat ini, perannya juga akan dimaksimalkan,” kata Yudi.

Di tempat yang sama, Sekretaris DSW (Dewan Syariah Wilayah) PKS Jawa Timur, Abdul Karim, mengatakan bahwa target tersebut sama dengan target dari DPW Jawa Timur. Yakni, 15 persen dari jumlah pemilih. “Dalam Rakerda saat ini, bahasan utamanya adalah pencapaian target. Yang menjadi sasaran adalah kalangan milineal dan emak-emak,” kata Karim. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.