Connect with us

SEKITAR KITA

Pohon Setinggi 20 Meter Tumbang Timpa Truk Farmasi

Diterbitkan

||

Kondisi truk saat tertimpa pohon. (ist)
Kondisi truk saat tertimpa pohon. (ist)

Memontum Kota Malang – Sebuah pohon sengon berusia puluhan tahun mendadak tumbang menimpa truk box Nopol D 8164 ET yang dikemudikam Ari Sebukti (41) warga Jl Kelapa Sawit, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jumat (2/10/2020) pukul 14.30 di Jl Raya Cemorokandang, Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Dalam peristiwa ini, Ari tidak mengalami luka dikarenakan pohon setinggi 20 meter tersebut menimpa box truknya yang berisikan obat farmasi. Ari harus bersyukur karena selamat dalam musibah ini. Sebab jika pohon itu tumbang lebih cepat dalam hitungan detik saja, pasti lain ceritanya.

Informasi Memontum.com bahwa saat kejadian sekitar lokasi kejadian sedang hujan deras disertai angin kencang. Ari yang saat itu mengendarai truknya dari timur ke berat berjalan pelan karena ada kendaraan lain di depannya.

Tiba-tiba saja pohon sengon yang berada di pinggir jalan tersebut tumbang mengenai box truknya. Pohon dengan berat ratusan kilo tersebut langsung menghancurkan box truknya. Kejadian itu cukup menbuat Ari merasa syok. Meskipun demikian, dirinya harus tetap bersyukur katena selamat dalam musibah ini.

Kejadian itu cukup mengundang perhatian warga sekitar. Apalagi kondisi pohon juga melintang di jalan. Petugas Polsekta Kedungkandang yang mendapat laporan segera tiba di lokasi kejadian.

Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, dibantu dengan relawan melakukan evakuasi memotong pohon agar tidak menghalangi jalan. “Pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa,” ujar Kompol Yusuf Suryadi SH, Kapolsekta Kedungkandang. (gie)

 

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *