Connect with us

Hukum & Kriminal

Polres Batu Bentuk Tim Khusus Urai Kemacetan

Diterbitkan

||

Polres Batu Bentuk Tim Khusus Urai Kemacetan

Memontum Kota Batu – Kepadatan arus lalu lintas yang kerap memunculkan macet dan menghiasi jalanan di Kota Batu, terutama di masa akhir pekan, membutuhkan penanganan serius. Mengatasi masalah itu, Satlantas Polres Kota Batu, pun membentuk Tim Urai.

Tim khusus ini, nantinya akan punya tugas khusus dalam memecah kemacetan lalu lintas. Termasuk mengenai keberadaan parkir liar di Kota Batu. Tim Urai ini, resmi dikenalkan kepada publik, Jumat (29/07/2022) tadi.

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsudin, menuturkan jika pembentukan Tim Urai ini menjadi perhatian penuh. Itu karena, dari hari ke hari, eskalasi kendaraan masuk ke Kota Batu, terus meningkat. Terutama, saat di akhir pekan dan momen liburan.

“Untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi, maka dibentuklah Tim Urai Macet. Tim ini bisa dibilang tim khusus dan mereka akan turun dengan roda dua dan mengurai kemacetan di setiap titik,” papar AKBP Oskar, kepada Memontum.com.

Menurut AKBP Oskar, Tim Urai ini akan disiagakan mulai hari ini. Setidaknya, ada delapan titik jalur menuju kawasan wisata, yang sering terjadi kemacetan. Seperti di Jalan Moh Hatta, Simpang Tiga Pendem, Jalan Ir Soekarno, Jalan Pattimura, Simpang Tiga Bendo yang rata-rata merupakan titik pertemuan kendaraan dari luar kota.

Baca juga:

Untuk memudahkan petugas, tambahnya, Tim Urai akan dilengkapi dengan motor khusus yang fleksibel dan bisa masuk membelah kemacetan. Pengawasan akan terus dilakukan setiap harinya dan berjaga di setiap pos titik kemacetan.

“Saya harap masyarakat juga bisa aktif melapor, jika ada kemacetan. Salah satunya, bisa hubungi ke Satlantas maupun call center Polres Batu,” jelasnya. (bir/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.