Connect with us

Hukum & Kriminal

Potong Burung Suami, Seorang Perempuan di Lumajang lalu Nekat Bunuh Diri

Diterbitkan

||

Potong Burung Suami, Seorang Perempuan di Lumajang lalu Nekat Bunuh Diri

Memontum Lumajang – Aksi nekat dilakukan seorang istri, yaitu Hotimatus Sa’adah, (33) warga Dusun Kokapan 1 Rt05, RW05, Desa Rojopolo, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Kamis (17/02/2022). Bagaimana tidak, tanpa sebab yang jelas, perempuan yang diketahui kelahiran Jember itu, langsung memotong kelamin atau burung milik suaminya, Abdul Hamid (42).

Kontan saja, dalam kejadian yang berlangsung di rumah pasangan suami istri (Pasutri) itu, langsung membuat heboh warga. Apalagi, usai melakukan aksi tersebut, sang istri juga berusaha mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Kapolsek Jatiroto, AKP Rudy Isyanto, saat dikonfirmasi membenarkan mengenai kejadian itu. Untuk sementara, terkait kondiso korban, langsung dibawa untuk menjalani perawatan di RS Jatiroto.

“Korban dilakukan perawatan ke RS Jatiroto,” ujarnya.

Disinggung mengenai motif aksi itu, Kapolsek menjelaskan, masih akan melakukan pemeriksaan. Sementara terkait kejadian sendiri, berawal ketika siang itu, pasang suami istri tersebut berada di rumah.

Baca juga :

“Pada siang hari tadi, korban diajak istrinya ke kamar untuk melakukan hubungan. Saat itu, suami atau korban, hendak berganti sarung. Sementara istrinya, diam-diam keluar kamar dan menuju ke dapur untuk mengambil pisau,” kata Kapolsek Jatiroto.

Tidak berapa lama, terangnya, sang istri kembali ke kamar dengan menyembunyikan pisau yang sudah dibawanya. Saat itulah, istri korban langsung mendekati kelamin korban dan langsung membacokkan pisau dapurnya ke arah kelamin korban.

“Kejadian itu mengenai pangkal kelamin korban dan menyebabkan luka pada kelamin korban. Setelah itu, sang istri mencoba bunuh diri, tetapi berhasil ditahan oleh korban. Saat kejadian itu, ibu korban, Buya, mengetahui kejadian dan spontan meminta pertolongan warga,” terang Kapolsek Jatiroto. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.