Connect with us

SEKITAR KITA

PSHT Cabang Situbondo Bagi Takjil ke Pengguna Jalan di Alun-alun

Diterbitkan

||

PSHT Cabang Situbondo Bagi Takjil ke Pengguna Jalan di Alun-alun

Memontum Situbondo – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Situbondo melakukan kegiatan sosial berbagi takjil kepada masyarakat yang melintas di Alun-alun Kota Situbondo Jl PB Sudirman. Sebanyak 500 takjil dibagikan kepada pengguna jalan, yang melintas dengan penuh kebahagiaan. Kegiatan tersebut, pun disambut antusias oleh para pengguna jalan, Sabtu (23/04/2021) tadi.

Ketua PSHT Cabang Situbondo, Tulus Priatmaji, mengatakan bahwa kegiatan bagi-bagi takjil ini menjadi momentum untuk selalu berbuat baik dan berbagi pada sesama. “Sesuai dengan apa yang diajarkan dalam organisasi kami, berbuat baik. Terlebih di Bulan Suci Ramadan ini kita mengadakan bakti sosial dengan berbagi takjil secara serentak di tiap ranting. Bekerjasama dengan Polsek dan Koramil setempat,” ungkapnya saat dikonfirmasi memontum.com.

Baca juga:

Pak Dhe Tulus-panggilan familier Tulus Priatmaji berharap, semoga kedepannya kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya di Bulan Suci Ramadan. “Selain di depan Kantor Pos Situbondo, juga dibagikan di ranting Banyuputih, Asembagus, Kapongan, Panji, Panarukan, Kendit, Bungatan, Mlandingan dan ranting Suboh dengan total kurang lebih 5000 takjil,” bebernya.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dishub Situbondo tersebut menambahkan, bahwa Bulan Suci Ramadan kali ini sangat istimewa karena bersamaan dengan Hari Terate Emas 1 abad (1922-2022).

Menurutnya kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan pada waktu bulan puasa, namun kedepannya bisa mengadakan acara sosial dan kemanusiaan di wilayah ranting khususnya atau di Cabang Kabupaten Situbondo pada umumnya. “InsyaAllah kedepannya kami (PSHT Cabang Situbondo) akan lebih aktif lagi dalam kegiatan-kegiatan sosial dan turut serta memayu hayuning bawono,” tegasnya.

Sementara itu, Sofie (36, salah seorang pengguna jalan yang kebetulan lewat mengaku terharu dengan pembagian takjil gratis yang dilakukan oleh sejumlah Warga PSHT Cabang Situbondo tersebut. “Ya terharu, sebab mereka bukan hanya pandai dalam seni ilmu bela diri, tapi juga bisa berbuat baik pada sesama,” ujarnya. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.