Kabar Desa

Ribuan Warga Probolinggo Meriahkan Jalan Sehat Bareng Bacabup Gus Haris

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Kegiatan jalan sehat yang digelar oleh Tim Relawan Gus Mohammad Haris Damanhuri Romly atau Gus Haris (GH) atau Bacabup dari Partai Gerindra, berlangsung meriah, Minggu (05/05/2024) tadi. Acara yang digelar di Posko Relawan GH di Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, diikuti oleh ribuan warga.

Acara yang digelar Relawan Gus Haris, yang juga merupakan salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong tersebut, diikuti sekitar 6 ribu warga. Tidak hanya warga Kecamatan Gading, banyak pula warga luar kecamatan yang turut memeriahkan acara tersebut. Termasuk, seperti alumnus Pesantren Zainul Hasan Genggong dan simpatisan.

Sebelum mendeklarasikan sebagai Bacabup, Gus Haris sebelumnya merupakan Pembina Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo. Hingga akhirnya, Gus Haris ditugaskan untuk maju sebagai Bacabup Probolinggo. Meskipun, Gus Haris sendiri sementara masih belum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo.

Dalam pelaksanaan jalan sehat itu, cukup banyak hadiah dipersiapkan bagi peserta. Bahkan, total hadiah mencapai Rp 30 juta.

Advertisement

“Terima kasih untuk para relawan, simpatisan dan seluruh masyarakat yang hadir. Jadikan momen ini sebagai ajang silaturrahmi,” kata Gus Haris.

Baca juga :

Selain itu, dirinya juga berpesan agar tetap menjaga kesehatan tubuhnya, yaitu dengan rutin berolah raga. Salah satu caranya, seperti dengan berjalan kaki di pagi hari. Sehingga, tubuh semakin sehat dan terhindar dari penyakit.

“Kami harap kegiatan ini memberikan dampak positif pada masyarakat. Sehingga, semua terpacu untuk terus berolah raga untuk menjaga kesehatan pada. Terlebih, sekarang cuaca sedang tidak baik-baik saja,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Haris juga berpesan agar seluruh tim relawan untuk tetap menjaga kondusifitas dan etika. Jangan sampai aktifitas relawan menggangu orang lain dan membuat resah warga.

Advertisement

“Jangan arogan dan tetap mengutamakan sopan santun. Karena semuanya adalah saudara. Tidak boleh saling menjatuhkan. Kita senang bareng dan bahagia bareng,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Ahmad Bushairi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar secara terbuka untuk seluruh masyarakat. Dirinya mengaku telah menyebar ribuan kupon undian pada warga yang hadir.

“Ini di luar dugaan. Karena yang hadir, justru lebih banyak dari pada kupon yang disediakan oleh panitia. Kupon yang kami sebar sekitar 6 ribuan dan itu habis semua,” ungkapnya. (nun/pix/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas