Connect with us

Kota Batu

Salurkan Bantuan Pupuk, Wali Kota Batu Siap Genjot Gaji Petugas Kebersihan

Diterbitkan

||

Salurkan Bantuan Pupuk, Wali Kota Batu Siap Genjot Gaji Petugas Kebersihan

Memontum Batu – Bertempat di TPA Tlekung, Pemkot Batu memberikan bantuan pupuk kompos kepada warga di Desa Tlekung, Kecamatan Junjero, Kota Batu, Selasa (26/04/2022) tadi. Kegiatan ini, dihadiri langsung Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso.

Dalam sambutannya, Wali Kota Dewanti meminta kepada masyarakat Desa Tlekung, agar jangan melihat nilai dari bantuan yang diberikan. Namun, lebih kepada rasa kepedulian Pemkot Batu terhadap warga Desa Tlekung.

Dewanti juga menambahkan, terkait gaji petugas kebersihan di Kota Batu yang belum UMR, dirinya selama ini belum paham. Termasuk, mengenai besarnya yang belum sesuai UMK. “Saya baru tahu tadi, kalau gaji petugas kebersihan belum UMR. Setelah keuangan kita (Pemkot, red)memadai, kita akan penuhi gaji sesuai UMR. Lalu, memfasilitasi BPJS kesehatan. Bukan hanya itu, kita juga akan memfasilitasi BPJS Ketenagakerjaan,” papar Wali Kota Dewanti.

Baca juga :

Dalam kesempatan Dewanti juga menjelaskan, bahwa sudah menjadi kebiasaan setiap Ramadan, Pemkot Batu akan berbagi dengan memberi santuan kepada anak yatim dan warga yang kurang mampu. Tetapi, khusus warga Desa Tlekung, mempunyai permintaan tersendiri yaitu berupa pupuk kompos.

Salah satu warga, Aries Setiawan, menyampaikan bahwa total ada 116 tim kebersihan dan 48 pegawai TPA, yang menerima bingkisan dari Pemkot. “Untuk Desa Tlekung, ada sumbangan pupuk Kompos sebanyak 1 ton. Ini untuk mendukung penghijauan” kata Aries.

Aries juga menambahkan mengenai harapannya kepada Pemkot Batu, agar meningkatkan kesejahteraan tim kebersihan di Kota Batu. “Karena tim kebersihan ini sangat besar kontribusinya bagi kebersihan di Kota Batu. Gaji mereka inikan perbulannya Rp 1,550 juta. Harapannya, ini bisa disesuaikan dengan keinginan Ibu Wali Kota, untuk kedepannya sesuai UMR,” lanjutnya. (mg3/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.