Connect with us

Pemerintahan

Sambangi Warga Alami Kelumpuhan, Wali Kota Habib Hadi Ingatkan Call Center 112 untuk Kedaruratan Warga Kota Probolinggo

Diterbitkan

||

Sambangi Warga Alami Kelumpuhan, Wali Kota Habib Hadi Ingatkan Call Center 112 untuk Kedaruratan Warga Kota Probolinggo

Memontum Probolinggo – Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang memerlukan bantuan, Jumat (01/04/2022) siang, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, mengunjungi salah satu warganya. Adalah Markasan (53), pria sebatang kara yang tinggal di Jalan Krakatau, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, yang menjadi jujugan kepedulian wali kota. Markasan sendiri, tidak bisa berjalan setelah mengalami 2 kali serangan stroke, yang menyebabkan kelumpuhan pada kakinya.

Tiba di lokasi, wali kota langsung melihat kondisi Markasan yang saat itu sedang duduk di ruang tengah rumahnya. Dengan didampingi dokter dari Puskesmas Ketapang, wali kota menawarkan perawatan lebih lanjut pada pria yang memiliki riwayat darah tinggi itu.

“Kalau nanti dijemput ambulan dan dikasih obat dan terapi, mau ya?,” tanya Wali Kota Habib Hadi.

Baca juga:

Diketahui, untuk kebutuhan hidup sehari-hari, Markasan banyak dibantu oleh sepupu dan warga sekitar rumahnya. Untuk beraktifitas, selama ini dirinya menggunakan kursi roda bekas yang sudah tidak layak pakai.

Tidak hanya untuk Markasan, Wali Kota Habib Hadi juga berpesan kepada seluruh warga Kota Probolinggo, khususnya yang membutuhkan bantuan darurat, bisa langsung menghubungi layanan 112. “Apabila ada warga yang sakit segala macam, telpon 112, tinggal datang ke rumah sakit, tidak usah mengeluarkan biaya sedikitpun, karena itu komitmen dari pemerintah,” pesan wali kota.

Untuk selanjutnya, sesuai dengan arahan dari Wali Kota Habib Hadi, minggu depan tim kesehatan Puskesmas Ketapang akan merujuk Markasan ke dokter spesialis untuk pengobatan lebih lanjut. “InsyaAllah minggu depan kami akan melakukan rujukan ke poli saraf sekaligus untuk perawatan lebih lanjutnya di fisioterapi atau rehab medik,” terang dr Ica.

Markasan langsung mencoba kursi roda barunya serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada wali kota. “Untuk Habib Hadi terima kasih banyak bantuannya,” ucap Markasan dengan penuh haru. Turut mendampingi wali kota, Camat Kademangan Ghofur Effendi dan tim dari Dinkes P2KB Kota Probolinggo. (kom/pix/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.