Connect with us

Lamongan

SDM PKH Lamongan Berikan Santunan ke Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

Diterbitkan

||

SDM PKH Lamongan Berikan Santunan ke Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

Memontum Lamongan – Pembagian santunan kepada ratusan anak yatim dan dhuafa dilakukan oleh SDM PKH Lamongan, Jatipandak Sambeng – Kabupaten Lamongan.

Pemberian santunan dilanjutkan dengan buka puasa bersama anak yatim dan warga sekitar. Pemberian santunan, doa bersama hingga buka puasa merupakan bentuk rasa syukur menyambut ramadhan di tahun 2022.

“Selain sebagai bentuk kepedulian kepada kalangan Yatim, Dhuafa di Bulan Ramadhan, kegiatan yang bersumber dari sumbangsi iuran angkatan SDM PKH dan donatur ini dalam rangka turut membantu meringankan beban masyarakat,” ujar Ketua Angkatan, Zakariyah.

Pada Ramadan tahun lalu, SDM Program Keluarga Harapan memberikan sedikitnya 150 paket santunan di wilayah Kecamatan Paciran-Lamongan. Tahun ini, jumlah paket yang didistribusikan bisa menyamai tahun lalu.

Baca juga :

“Tentunya ini diharapkan sebagai bagian upaya menjemput keberkahan malam Lailatul Qadr, meskipun masih ditengah kondisi yg masih terus tidak menentu,” tambah Zakariyah.

Seperti tahun lalu, kegiatan ini rencana dilaksanakan di bergilir di wilayah lamongan, teknisnya sama seperti tahun lalu dimana pemberian paket santunan distribusikan melalui door to door ke rumah masing-masing penerima yang sudah terdata sesuai.

“Semoga ini adalah bentuk upaya nyata partisipasi SDM PKH Lamongan, dalam membantu masalah sosial. Bulan penuh Rahmad Hidayah ini kami mengapresiasi kegiatan yg dilaksanakan pendamping PKH Angkatan 2018,” sambut Kordinator Kabupaten PKH Lamongan.

Dirinya berharap, semangat berbagi kepada sesama di Bulan Ramadan akan terus dilakukan agar dapat membantu warga kurang mampu terutama dibulan puasa. (nif/zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.