Connect with us

Bondowoso

Serangan Jantung, Satu Jamaah Haji Bondowoso Meninggal di Tanah Suci

Diterbitkan

||

Serangan Jantung, Satu Jamaah Haji Bondowoso Meninggal di Tanah Suci

Memontum Bondowoso – Kabar duka menyelimuti kloter haji asal Kabupaten Bondowoso. Satu dari ratusan jamaah haji, meninggal dunia di Tanah Suci. Kabar duka ini, dibenarkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pelaksana Haji dan Umrah (PHU) Kementrian Agama (Kemenag) Bondowoso, Suharyono.

Disampaikannya, bahwa jamaah haji yang meninggal bernama Sawar berusia 61 tahun. Dugaan sementara meninggalnya almarhum, karena diakibatkan penyakit jantung.

“Sawar meninggal di Makkah, sehari menjelang pelaksanaan wukuf di Arafah. Penyebabnya, adalah akibat jantung. Bahkan, isteri almarhum juga membenarkan, jika suaminya sering mengeluh sakit,” kata Suharyono, Rabu (13/07/2022) tadi.

Suharyono menambahkan, menurut penjelasan isterinya, bahwa suaminya tersebut juga memang berkeinginan untuk meninggal di Makkah. Karenanya, jenazah Sawar dimakamkan di Sharaya, Arab Saudi.

Baca juga :

“Panitia sudah mengkabarkan kepada keluarganya di Bondowoso. Sementara isterinya, terus melanjutkan rangkaian ibadah haji,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa kini cuaca di Arab Saudi, saat siang hari sangat panas. Sehingga, seluruh jemaah haji harus ekstra waspada. Salah satu antisipasinya, dengan memperbanyak minum air dan menggunakan alas kaki.

“Hari pertama cuaca di Arab Saudi masih 43 derajat, kemudian hari kedua menurun. Panitia terus melakukan pemantauan terhadap kesehatan jemaah haji. Masing-masing Kelompok Terbang (Kloter) didampingi tenaga kesehatan,” kata Suharyono.

Ditambahkannya, saat ini seluruh jamaah haji Kabupaten Bondowoso, sehat-sehat saja. Sehingga, tidak ada kendala dalam menjalankan ibadah haji. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.