Connect with us

Pendidikan

Siswa SMAN 1 Panji Situbondo Raih Juara I Bidang Geografi Tingkat Nasional

Diterbitkan

||

Siswa SMAN 1 Panji Situbondo Raih Juara I Bidang Geografi Tingkat Nasional

Memontum Situbondo – Belum lama ini, Muhammad Hesa Maulana, siswa Kelas X MIPA, SMAN 1 Panji, Kabupaten Situbondo, berhasil meraih Juara I Bidang Geografi, pada ajang olimpiade sains nasional yang bertajuk Prominensa (PROSTIGE- Sains Pemuda Indonesia) tahun 2022 di Daerah Istimewa Yogyakarta dan dinyatakan sebagai Peraih Medali Emas dengan predikat A+.

Hesa-panggilan akrab Muhammad Hesa Maulana, mengikuti ajang olimpiade sains nasional yang bertajuk Prominensa dari 13 Maret 2022 di Daerah Istimewa Yogyakarta. Siswa SMAN 1 Panji, ini berhasil mengalahkan siswa siswi tingkat SMA, MA dan SMK tingkat nasional.

Kepala Sekolah SMAN 1 Panji, Gatot Dwi Pujihandoko, menjelaskan bahwa Juara I Bidang Geografi pada ajang olimpiade sains nasional yang bertajuk Prominensa (PROSTIGE- Sains Pemuda Indonesia) tahun 2022 Yogyakarta yang diraih Muhammad Hesa Maulana, merupakan salah satu kebanggaan bagi sekolahnya.

Baca juga:

“Juara I Bidang Geografi tingkat nasional yang diraih Muhammad Hesa Maulana siswa Kelas X MIPA, SMAN 1 Panji, merupakan prestasi bagi sekolah kami. Harapannya, semoga siswa dan siswi SMAN 1 Panji lainnya bisa mengikuti jejak Muhammad Hesa Maulana,” harap Gatot Dwi, Senin (28/03/2022) tadi.

Muhammad Hesa Maulana, di tempat sama mengatakan, kunci untuk mengikuti berbagai olimpiade yakni tekun dan fokus pada soal-soal yang dilombakan. “Intinya, kita fokus, tekun serta semangat dalam mengikuti bimbingan para guru di SMAN 1 Panji,” ujarnya singkat. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.