Connect with us

Kota Batu

SPBU Kota Batu Kehabisan BBM Pertalite

Diterbitkan

||

SPBU Kota Batu Kehabisan BBM Pertalite

Memontum Kota Batu – Kabar rencana kenaikan harga BBM bersubsidi (Pertalite), membawa sedikit perubahan di beberapa SPBU di Kota Batu. Seperti di SPBU Lahor Jalan Panglima Sudirman, sejak Rabu (31/08/2022) siang, BBM bersubsidi jenis Pertalite sudah habis.

Akibatnya, banyak dari kendaraan roda dua dan roda empat, pun terpaksa balik kanan, karena diberitahu petugas bahwa BBM Pertalite habis. Kondisi itu, pun tak ayal membuat pembeli sedikit kecewa.

Seperti dikatakan salah satu pembeli, Joko Samudro, warga Desa Torongrejo, Kecamatan/Kota Batu, yang terpaksa membeli BBM jenis Pertamax akibat BBM Pertalite yang biasa dibeli, sudah habis. Bahkan, dirinya sempat antre di SPBU Songgoriti (tempat berbeda, red), untuk mendapatkan BBM Pertalite.

”Sebelum ke sini (SPBU Lahor, red), saya sebelumnya ke SPBU Songgoriti. Namun, di sana juga habis. Ternyata, saat di sini pun Pertalite juga habis. Ya sudah, dari pada mogok, akhirnya terpaksa beli Pertamax meski mahal,” ujar Joko.

Baca juga :

Hal senada, pun dikatakan Imelda, warga Kelurahan Ngaglik, yang juga mengaku kehabisan BBM Pertalite saat akan membeli. ”Dari pada keliling-keliling mencari tetapi tetap habis, ya terpaksa beli Pertamax,” ujarnya singkat.

Pengawas SPBU Lahor, Yusak Joko R, saat dikonfirmasi mengatakan jika ketersediaan Pertalite, memang sudah tidak tersedia sejak siang hari. ”Sudah habis sejak jam 11.00 tadi. Tidak tahu, kenapa sampai malam ini belum dikirimi,” kata Yusak.

Sebab itu, dirinya bersama petugas lain, terpaksa mencegah kendaraan roda empat di depan pintu masuk SPBU, khususnya untuk pengemudi yang hendak mengisi Pertalite. Apalagi, di SPBU Songgoriti, ketersediaan BBM Pertalite juga serupa.

”Kami sudah seharian ini belum menjual Pertalite. Tidak tahu juga, kenapa. Justru, saya baru tahu kalau ada rencana kenaikan harga,” ujarnya. (bir/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.