Connect with us

Hukum & Kriminal

Spesialis Maling LPG Terekam CCTV Bobol Warung Soto di Kota Malang

Diterbitkan

||

Spesialis Maling LPG Terekam CCTV Bobol Warung Soto di Kota Malang

Memontum Kota Malang – Pelaku pencurian terekam CCTV saat beraksi di Warung Soto Bank Al milik Samsul (33) di Jalan Raya Ki Ageng Gribig, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Senin (08/08/2022) dini hari. Diduga, pelaku adalah spesialis maling LPG. Itu karena, selain dalam aksinya hanya mencuri LPG, di motor terduga tersangka juga sudah dilengkapi obrok untuk mengangkut tabung elpiji.

Informasi Memontum.com bahwa pelaku beraksi sekitar pukul 01.54. Dari kamera CCTV, pelaku datang seorang diri mengendarai motor yang sudah dilengkapi obrok. Pelaku kemudian memarkir motornya di depan warung.

Dengan santai, pelaku kemudian membobol pintu warung. Setelah berhasil masuk, pelaku kemudian keluar sambil membawa 1 tabung LPG 3 kg dan memasukannya ke dalam obrok. Pelaku kemudian duduk di atas motornya. Setelah memastikan kondisi aman, pelaku kembali masuk ke dalam warung dan kembali keluar sambil membawa tabung elpiji 3 kg. Aksi itu berjalan cukup mulus karena tidak ada warga yang memergokinya.

Baca juga :

“Saya tahu keesokan paginya. Saya mendapat telepon dari pemilik bangunan yang saya sewa. Katanya, gembok pintu warung berserakan dan sudah diletakkan di gerobak yang berada di luar warung. Saat saya datang dan cek ruangan, ternyata dua tabung LPG 3 kg telah hilang,” Samsul, Selasa (09/08/2022) tadi.

Setelah melakukan pengecekan CCTV, tambahnya, baru diketahui aksi pelaku yang telah mebobol warungnya. “Ciri-ciri memakai jaket hoodie, gemuk dan tinggi. Pelakunya naik motor matik sambil membawa tas obrok. Setelah merusak gembok pintu warung. Kerugian Rp 400 ribu,” ujarnya.

Meskipun belum dilaporkan ke polisi, namun rekaman CCTV ini telah viral di media sosial. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.