Connect with us

Hukum & Kriminal

Terduga Pencurian Kotak Amal Masjid di Kota Malang Kembali Terekam CCTV

Diterbitkan

||

Terduga Pencurian Kotak Amal Masjid di Kota Malang Kembali Terekam CCTV

Memontum Kota Malang – Terduga pelaku pencurian uang kotak amal di Masjid As Salam, Jl Bendungan Riam Kanan, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, terekam CCTV. Tak tanggung-tanggung, pelaku membobol dua kotak amal sekaligus.

Tidak diketahui berapa jumlah uang di dalam kotak amal yang dicuri oleh pelaku, namun perlu diketahui bahwa uang dalam dua kotak amal tersebut rencananya untuk dana renovasi dan operasional masjid.

Wakil Ketua Takmir Masjid As Salam, Ibnu Sasongko (62), membenarkan adanya kejadian ini. Dia menjelaskan, bahwa dari rekaman CCTV, pelaku melakukan aksinya pada Kamis (16/06/2022) sekitar pukul 02.45. “Pencurian ini diketahui keesokan pagi saat hendak Salat Subuh,” ujarnya, Minggu (19/06/2022).

Baca juga :

Dalam CCTV, pelaku terlihat beraksi seorang diri. Ciri-cirinya memakai jaket warna hitam dan usia sekitar 30-35 tahun. Bahkan saat beraksi, pelaku tanpa memakai masker hingga wajah nya terlihat sangat jelas. “Pelaku tidak mengetahui kalau ada CCTV. Pelaku terlihat tidak memakai penutup wajah,” ujar Ibnu

Saat beraksi pelaku mengangkat kotak amal tersebut ke lantai dua masjid. Setelah itu baru melakukan pembobolan. Diduga pelaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Sebab pelaku bisa membuka mur di bagian bawah dan mencongkelnya. “Jumlah uang yang hilang, saya kurang tahu. Karena kotak amal itu dibukanya seminggu sekali, bersamaan dengan Salat Jumat. Rencananya, kami akan melapor ke polisi,” ujarnya lagi. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.