Connect with us

Kabupaten Malang

Terima 5 Ribu Dosis Vaksin, Dinkes Kabupaten Malang Rencanakan untuk Booster Tahap II Nakes

Diterbitkan

||

Terima 5 Ribu Dosis Vaksin, Dinkes Kabupaten Malang Rencanakan untuk Booster Tahap II Nakes

Memontum Malang – Sebanyak 5 ribu vaksin jenis Moderna yang didistribusikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, telah tiba. Sesuai pengajuan atau peruntukan, sejumlah vaksin itu diantaranya untuk booster ke dua atau vaksin ke empat tenaga kesehatan (Nakes) Kabupaten Malang.

“Vaksin tersebut nantinya disiapkan untuk booster ke dua bagi Nakes. Untuk wilayah Kabupaten Malang, vaksinasi booster tahap II sudah berjalan. Bahkan, sekarang telah mencapai 17 persen,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Mursyidah, kepada Memontum.com seusai gelaran Senam Germas di Halaman Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/08/2022) tadi.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa jumlah tenaga kesehatan yang harus mendapatkan booster kedua di Kabupaten Malang, berjumlah sekitar 11 ribu Nakes. Sehingga, masih membutuhkan vaksin tambahan, agar sebaran untuk Nakes bisa maksimal.

Baca juga :

“Saat ini stoknya masih tersedia 5 ribu dosis. Sementara sasarannya, total ada sekitar 11 ribu. Sehingga, masih membutuhkan vaksin tambahan,” paparnya.

Masih menurut Mursyidah, proses vaksinasi booster tahap ii, untuk kabupaten dilakukan secara bertahap. Tentunya, sambil menunggu tambahan dosis untuk masyarakat dan Nakes.

“Intinya kita masih menunggu. Karena, proses vaksinasinya juga kita berikan secara berjenjang,” terangnya. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *