Connect with us

Berita Nasional

Terima Keluhan Petani Terkait Kelangkaan Subsidi Pupuk di Malang, Gus Muhaimin Akan Laporkan Dugaan Mafia Pupuk

Diterbitkan

||

Terima Keluhan Petani Terkait Kelangkaan Subsidi Pupuk di Malang, Gus Muhaimin Akan Laporkan Dugaan Mafia Pupuk

Memontum Malang – Ribuan petani di Kabupaten Malang, diajak Rembuk Tani oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Gus Abdul Muhaimin Iskandar di Dome Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (14/09/2022) tadi.

Saat Rembuk Tani tersebut, para petani menyampaikan keluhan kepada Gus Muhaimin, bahwa mayoritas mereka mengeluhkan kelangkaan pupuk bersubsidi di Kabupaten Malang. Persoalan kelangkaan pupuk bersubsidi, pun langsung ditanggapi dengan bijak oleh Gus Muhaimin untuk nantinya akan dicarikan solusi demi kemaslahatan petani.

“Masalah utamanya masih berkutat pada pupuk. Setelah ini, saya akan menemui Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan, Menteri BUMN dan Kapolri, untuk segera mengatasi siklus rentetan yang tidak segera berhasil diatasi tersebut,” kata Gus Abdul Muhaimin Iskandar.

Baca juga :

Dirinya juga menjelaskan, bahwa setiap kali kunjungan ke beberapa daerah, keluhannya masih sama. Yakni, berkutat pada keluhan pupuk.

“Semua petani di Malang mengindikasikan, ada mafia subsidi pupuk. Ini akan saya laporkan ke Kapolri dan instansi terkait, untuk mengatasi dan menindak persoalan tersebut,” terangnya.

Selain masalah kelangkaan pupuk bersubsidi, Gus Muhaimin juga menyoroti berbagai masalah lain. Seperti, keamanan data pribadi yang diduga dibocorkan oleh hacker. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.