Connect with us

Blitar

Terima Rombongan HDCI, Wabup Blitar Kenalkan Potensi Blitar

Diterbitkan

||

Terima Rombongan HDCI

Memontum Blitar – Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso, menerima rombongan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (HRN), Kamis (10/11/2022) tadi. Pada momen tersebut, Wabup Rahmat Santoso mengenalkan berbagai potensi Kabupaten Blitar, baik wisata maupun komoditas unggulan melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Melalui pengenalan itu, Wabup Rahmat Santoso berharap potensi Kabupaten Blitar, dapat lebih go nasional melalui pola marketing atau pemasaran semacam ini. “Mereka (rombongan HDCI) akan bermalam di Blitar. Harapannya, apa yang menjadi potensi Blitar, dapat mereka ceritakan ke sanak famili dan rekan-rekan yang lain,” kata Wabup Rahmat Santoso.

Disampaikannya, bahwa rangkaian kegiatan rombongan HDCI di Blitar, diantaranya juga menyerahkan bantuan sosial secara simbolis berupa uang kepada masyarakat terdampak bencana melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). “Bantuan uang tunai ini ditujukan kepada masyarakat terdampak bencana yang beberapa waktu lalu menimpa sejumlah wilayah di Kabupaten Blitar,” jelasnya.

Baca Juga :

Orang nomor dua di lingkungan Pemkab Blitar ini menyebut, kegiatan rombongan HDCI di Blitar, nantinya diakhiri dengan ziarah Makam Proklamator Bung Karno sekitar pukul 21.00.

Sementara itu, Plt Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat, Husdi Karyono, seusai ziarah ke Makam Proklamator Bung Karno (MBK), mengatakan bahwa bhakti sosial sudah merupakan kewajiban di HDCI. Karena semangat yang selama ini selalu dilaksanakan, tidak akan berkegiatan kalau tidak berbhakti sosial.

“Seperti dalam rangkaian kegiatan Pahlawan Tour XIII di Surabaya tahun ini, sebelumnya telah digelar berbagai kegiatan sosial oleh Pengcab-Pengcab di beberapa daerah seperti khitanan massal di Makasar, Surabaya dan lainnya. Kemudian, Bansos berupa uang yang kita serahkan ke Pemkab Blitar, karena sebelumnya terkena bencana alam banjir,” ujarnya.

Lebih lanjut Husdi Karyono yang juga menjabat Sekjen HDCI Pusat ini menjelaskan, selain berkegiatan sosial, keberadaan HDCI. Baik di pusat maupun daerah, juga harus bisa memberikan manfaat bagi pemerintah dan masyarakat. Diantaranya mendukung pemulihan ekonomi nasional, dengan membangkitkan UMKM.

“Dalam Pahlawan Tour XIII ini, kami berinisiasi dengan melibatkan sekitar 300 UMKM agar bisa bangkit pasca pandemi dan ekonomi bisa segera pulih,” jelasnya. (jar/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *