Connect with us

Hukum & Kriminal

Tim Pamatwil Ops Ketupat Korlantas Polri Tinjau Kesiapan Posyan dan Pospam Arus Balik di Situbondo

Diterbitkan

||

Tim Pamatwil Ops Ketupat Korlantas Polri Tinjau Kesiapan Posyan dan Pospam Arus Balik di Situbondo

Memontum Situbondo – Tim Pamatwil Ops Ketupat Korlantas Polri meninjau kesiapan pengamanan arus balik lebaran 2022 di Pos Pelayanan Banyuglugur dan Rest Area Utama Raya di jalan Pantura Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Jumat (06/05/2022) tadi.

Tim Pamatwil Ops Ketupat Korlantas Polri, dipimpin Kombes Pol Indra Jafar. Kedatangannya, diterima langsung Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya bersama Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdiyah, Kasat Intelkam AKP Agus Sutanto, Kasi Propam Iptu Harsono dan Koordinator Pos Pelayanan Utama Raya Banyuglugur.

Dalam arahannya, Kombes Pol Indra Jafar, menekankan atensi dari Kakorlantas Polri dalam Rakor kesiapan arus balik mudik 2022. Pertama kesiapan anggota yang melakukan Pam di rest area, karena ini akan menjadi trouble spot perlambatan saat arus balik. Sehingga personel di rest area dan tim urai harus kuat untuk mengatur dan mengarahkan masyarakat.

Kedua, siapkan rest area di exit tol terdekat atau arteri untuk pengemudi limpahan dari tol yang ingin istirahat atau yang berhenti di bahu jalan. Kemudian melaksanakan manajemen media, karena ini sangat ampuh untuk terus disampaikan update kondisi arus terakhir kepada masyarakat. Terakhir tetap mengalihkan arus ke jalur arteri pada saat pemberlakuan one way sampai dengan ada informasi pembukaan arus normal.

Baca juga :

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna jalan saat arus balik mudik 2022. Patrol Kamtibmas di lokasi rawan kecelakaan dan macet  serta yang tidak kalah penting adalah tetap perhatikan protokol kesehatan (Prokes) Covid- 19 dan menjaga kesehatan serta keselamatan,” ujar Kombes Pol Indra Jafar.

Sementara itu, Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya mengatakan, kunjungan Tim Pamatwil Ops Ketupat Korlantas Polri ke Situbondo untuk memastikan kesiapan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan menghadapi puncak arus balik mudik lebaran 2022, sekaligus kesiapsiagaan personel maupaun fasilitas bagi pemudik seperti rest area.

“Alhamdulillah Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Ketupat Semeru 2022 yang digelar Polres Situbondo sudah siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat atau pengguna jalan pada arus balik mudik lebaran 2022,“ kata AKBP Andi Sinjaya.

Selain melakukan pengecekan di Pos Pelayanan Banyglugur, Tim Pamatwil Ops Ketupat Korlantas Polri juga meninjau kesiapan Rest Area Utama Raya dalam menghadapi puncak arus balik mudik lebaran 2022 yang diprediksikan akan terjadi mulai 6 Mei hingga 9 Mei 2022. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.