Connect with us

Bondowoso

Tingkat Kedisiplinan Kehadiran ASN Bondowoso Tembus 96,9 Persen, Bupati Salwa Beri Respon Positif

Diterbitkan

||

Tingkat Kedisiplinan Kehadiran ASN Bondowoso Tembus 96,9 Persen, Bupati Salwa Beri Respon Positif

Memontum Bondowoso – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, mengaku puas dengan tingkat kedisiplinan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, di hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran, Senin (09/05/222) tadi. Hal itu disampaikannya, saat menghadiri Halal Bihalal di Kantor Dinas Pendidikan Bondowoso.

Diterangkannya, dari jumlah ASN Bondowoso sebanyak sekitar 8.576, hanya 77 orang yang tidak masuk kantor dengan berbagai alasan. Selebihnya atau dari total 7.165 ASN, CPNS 575, PPPK 312 dan honorer K1/K2 524 orang, masuk sesuai ketentuan.

“Alhamdulillah, dari ribuan ASN hanya 77 orang yang tidak masuk kantor dengan berbagai alasan. Ada yang cuti 39 orang, tidak masuk dengan izin 12, sakit 17, dan tugas belajar 9. Total yang masuk 8.315 dan 187 shift malam. Kalau diprosentase, tingkat kehadiran mencapai 96,96 persen,” jelas Bupati Salwa.

Baca juga:

Kyai Salwa-sapaan Bupati Bondowoso mengurai, data tersebut berdasarkan laporan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). “Tidak ada ASN yang absen, karena alpa,” terangnya.

Kyai Salwa sendiri, usai melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) di Dinas Pendidikan (Disdik), kemudian melakukan zoom meeting di Pendopo dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Saya sangat mengapresiasi atas kedisipilinan ini. Libur dan cuti bersama, waktunya sudah cukup panjang. Jadi tidak ada alasan untuk menambah libur lagi. Hari pertama ini, memang saya turun langsung ke OPD. Untuk hari berikutnya, saya minta Kepala OPD juga melakukan hal yang sama,” tegasnya. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.