Kediri

Tinjau Aset Pemkab Kediri, Mas Dhito Usulkan Sekolah Olah Raga untuk Kembang dan Bina Atlet

Diterbitkan

-

Memontum Kediri – Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, berencana menggenjot prestasi atlet sekaligus membina bibit atlet-atlet muda secara maksimal di wilayah Kabupaten Kediri. Rencana bupati muda yang akrab disapa Mas Dhito itu, disampaikan seusai meninjau salah satu aset lahan milik Pemerintah Kabupaten, yang memiliki luas sekitar 4,4 hektar di Kecamatan Pagu-Kediri.

Diterangkan Mas Dhito, untuk menjangkau rencana itu, bisa difasilitasi dengan salah satunya yaitu pembangunan SMP Olah Raga, yang itu bisa dimungkinkan untuk dilakukan. “Kita masih mempertimbangkan, apakah SMP Olah Raga atau apa. Semangatnya adalah membuat Kabupaten Kediri menjadi lumbung atlet nasional,” katanya, Selasa (19/03/2024) tadi.

Sebagaimana diketahui, bupati muda berusia 31 tersebut, memang memiliki perhatian penuh terhadap atlet-atletnya. Seperti salah satunya, upaya pemulangan sekitar 68 atlet selama 2021 hingga 2023.

Baca juga:

Advertisement

Selain itu, pihaknya juga tengah berfokus melanjutkan tahap dua pembangunan Stadion Gelora Daha Jayati, sebagai bentuk keseriusannya memajukan sektor olah raga di Bumi Panjalu. Terkait lahan yang akan dibangun untuk sekolah olah raga tersebut, Mas Dhito juga memproyeksikan salah satu areanya juga dibangun Asrama Dharma Wanita Boarding School.

“Lahan Pemkab seluas 4.4 hektar ini, juga dimungkinkan akan dibangun untuk Asrama Boarding School,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Mokhamat Muhsin, menjelaskan jika nantinya sekolah olah raga ini bisa diwujudkan, tentu pengembangan atlet bisa lebih difokuskan dalam sekolah tersebut. Pihaknya juga tengah menyiapkan, berbagai skema pembentukan sekolah tersebut. Skema yang dimaksud, apakah memindahkan SMP Ngasem 2 atau membuat sekolah baru.

“Intinya, sesuai arahan Mas Bup mengenai pembinaan atlet sejak dini, memang perlu dan harus dilakukan,” ujarnya. (kom/pan/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas