Connect with us

Kota Malang

TNI Polri di Kota Malang Kolaborasi Lakukan Pengecatan 10 Rumah Penyandang Disabilitas

Diterbitkan

||

TNI Polri di Kota Malang Kolaborasi Lakukan Pengecatan 10 Rumah Penyandang Disabilitas

Memontum Kota Malang – Serangkaian kegiatan kemanusiaan terus dilakukan petugas Polresta Malang Kota, Kodim 0833 Kota Malang dan relawan pemerhati disabilitas dalam memeriahkan serangkaian Hari Disabilitas Intetnasional (HDI) yang bakal diperingati pada 3 Desember 2022. Seperti pada Jumat (02/12/2022) tadi, dilakukan pengecatan 10 rumah penyandang disabilitas di Kota Malang.

Dalam rangkaian ini, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto bersama Dandim 0833, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, bersama anggota mendatangi rumah Agung Adhie Kusuma di Jalan Pelabuhan Bakauheni No 10, Kelurahan Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Bahkan Kombes Pol Budi Hermanto dan Letkol Kav Heru Wibowo, turun langsung ikut membantu pengecatan rumah. Tentunya aksi nyata ini mendapat apresiasi masyarakat sekitar yang datang untuk melihat proses pengecatan rumah tersebut.

Baca juga :

“Kegiatan ini sama-sama kita lakukan sebagai wujud kepedulian kita terhadap anak-anak kita, saudara-saudara kita yang menyandang disabilitas, salah satunya dengan melakukan pengecatan rumah. Dan kebetulan memang awal bulan ini, tepatnya tanggal 3 Desember merupakan Hari Disabilitas Internasional sehingga mungkin ini bisa sebagai bentuk kado untuk anak-anak kita yang menyandang disabilitas,” ujar Kombes Pol Budi Hermanto.

Kegiatan pengecatan rumah penyandang disabilitas di Kota Malang dibagi dalam masing-masing kecamatan. “Kegiatan pengecatan rumah disabilitas ini berlangsung serentak di 5 kecamatan di Kota Malang. Di mana masing-masing kecamatan dipimpin oleh Kapolsek, Danramil dan para relawan. Kami semua berharap kegiatan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita disabilitas,” tegas Kapolresta Malang Kota. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *