Connect with us

Lumajang

TP PKK Probolinggo Serahkan Donasi Korban Semeru ke Lumajang

Diterbitkan

||

TP PKK Probolinggo Serahkan Donasi Korban Semeru ke Lumajang

Memontum Probolinggo – TP PKK Kota Probolinggo menyerahkan hasil donasi gerakan peduli Semeru, Jumat (15/04/2022) tadi. Diwakili Sekretaris PKK, Reni Abbas beserta anggota, donasi diterimakan ke Sekdes Penanggal, Mufidun Alamin di Posko Pengungsian Semeru di Lapangan Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Total ada 274 orang yang menerima bantuan. Dengan rincian 1 KK mendapat uang tunai senilai Rp 1 juta, Lansia per orang senilai Rp 350 ribu, penyandang disabilitas per orang menerima Rp 400 ribu dan ibu hamil Rp 600 ribu. Jumlah total penggalangan dana sebesar Rp 289 juta.

“Alhamdulillah hasil donasi semua pihak yang dikomandoi oleh TP PKK Kota Probolinggo sudah kami serahkan. Karena ini amanah untuk diberikan kepada pengungsi Semeru dan sangat dibutuhkan pada masa seperti sekarang, jelang lebaran, sesuai arahan Bapak Wali Kota Probolinggo. Kami mewakili beliau dan Ibu Aminah Ketua Tim Penggerak PKK menyampaikan amanah ini,” urainya.

Baca juga :

Sekdes Penanggal, Mufidun Alamin mengatakan jika bantuan ini sangat bermanfaat bagi mereka. “Jangan dilihat nominalnya, tapi nilailah dari kepedulian dari TP PKK Kota Probolinggo ini,” katanya pada para pengungsi Semeru.

Amin, panggilan akrab Sekdes ini menuturkan jika warga sudah mulai ada yang bekerja. Namun kondisi masih berada di level siaga 3, jadi keberadaan Posko pengungsian ini masih dimanfaatkan. Terutama yang rumahnya tidak bisa ditempati.

Ada beberapa titik Posko Pengungsi yang dikunjungi, selain di lapangan Penanggal, ada pula di Puskesmas, balai desa dan yang tinggal di rumah warga sekitar. Indrawati (36), warga Curah Kobokan sangat bersyukur menerima bantuan tersebut. “Alhamdulillah, terima kasih semoga mendapat ganti rejeki yang lebih banyak,” ungkapnya. (kom/pix/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.