Connect with us

Bengkulu

Tutup Turnamen Billiard, Gubernur Bengkulu Ingatkan Penggalian dan Pengembangan Atlet

Diterbitkan

||

Tutup Turnamen Billiard, Gubernur Bengkulu Ingatkan Penggalian dan Pengembangan Atlet

Memontum Bengkulu – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, berharap agar gelaran Cimanuk Open 9 Ball Handicap Tournament, untuk ke depannya dapat menjadi agenda reguler tahunan. Hal itu, disampaikannya dalam penutupan Cimanuk Open 9 Ball Handicap Tournament di Cimanuk Billiard, Minggu (27/11/2022) malam.

Sebagaimana diketahui, bahwa turnamen billiard ini telah berlangsung dari tanggal 24 hingga 26 November 2022 lalu. Dalam penutupan turnamen billiard ini, Gubernur Rohidin berharap untuk turnamen-turnamen serupa harus ditingkatkan di Bengkulu, dengan tujuan guna pengembangan atlet-atlet baru potensial.

“Harus ada langkah pembinaan lebih lanjut. Tujuannya, tentu untuk menggali atlet berprestasi di Provinsi Bengkulu,” ujar Gubernur Bengkulu.

Untuk mencari bibit-bibit atlet olah raga seperti bola billiard, pihak panitia bisa berkoordinasi dengan sekolah-sekolah dan melakukan sensosialisasi event ini. Harapannya, nanti akan muncul bibit atlet berprestasi mulai dari tingkat sekolah.

Baca juga:

“Ke depannya coba libatkan dunia pendidikan, buat kelas khusus pelajar, mulai ditingkat SMP, SMA/SMK. Dengan begitu, nantinya akan lahir atlet baru pada Cabor Billiard ini,” tambah Gubernur Bengkulu.

Pada kesempatan itu, gubernur juga mengucapkan selamat kepada pemenang. Dia juga berpesan, agar terus berprestasi. “Menang tidak perlu pongah, yang kalah tidak perlu kecewa. Mental seperti ini harus dimiliki atlet dalam bertanding,” ujarnya.

Dijelaskannya, Cabor Biliard ini memilki potensi yang baik. Dengan dukungan dan motivasi, diberharapkan Cabor ini nantinya dapat berpretasi mengharumkan nama daerah. Baik di kancah nasional maupun internasional.

Open 9 Ball Handicap Tournament Piala Gubernur Bengkulu diselengarakan dalam rangka HUT ke 54 Provinsi Bengkulu. Dalam lomba itu, Juara I diraih oleh Boby dari club Cimanuk Billiard. Juara II Reno dari Club King Rian Billiard dan dua semifinalis diterima Panji asal Bengkulu Selatan dan Thoriq asal Sumatera Barat. (bkl/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *