Connect with us

Kota Malang

Usai Peringati HUT RI, Rombongan Wisatawan Belanda Kunjungi Balai Kota Malang

Diterbitkan

||

Usai Peringati HUT RI, Rombongan Wisatawan Belanda Kunjungi Balai Kota Malang

Memontum Kota Malang – Usai melangsungkan upacara Kemerdekaan RI, Balai Kota Malang mendapat kunjungan dari wisatawan asing dari Negara Belanda. Kunjungan itu dilakukan, dalam rangka ingin berjalan-jalan mengelilingi Kota Malang.

Salah satu wisatawan, Sjark, mengatakan bahwa Kota Malang itu merupakan kota yang indah. Hal itu, didasari karena beberapa hal. Seperti bangunan gedung, taman serta beberapa warga Kota Malang, yang menurutnya sangat ramah.

“Sudah dua hari ini di Kota Malang dan memang benar, ini kota yang sangat indah. Tadi, saya sudah berkeliling di Kampung Warna-warni dan Klenteng. Itu bagus-bagus,” ucap Sjark dalam bahasa asing yang diterjemahkan oleh tour guide, Sam, Rabu (17/08/2022) tadi.

Karena pihaknya berasal dari Negara Belanda, ketika ditanya terkait bangunan Gedung Balai Kota Malang, menurutnya itu sangat bagus. Namun, bukan hanya soal bangunan gedung saja, tetapi juga semua yang ada di Kota Malang sangat bagus.

Baca juga :

“Bangunan ini sangat bagus. Bukan hanya bangunannya saja, tapi juga isi yang ada di dalam Kota Malang,” lanjutnya.

Dalam kunjungan tersebut, wisatawan juga melakukan foto bersama dengan Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji dan juga Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni.

Sementara itu, Ida Ayu juga menjelaskan, bahwa kunjungan wisatawan di Negara Indonesia, khususnya juga di Kota Malang, kini mengalami peningkatan. “Memang di Juli dan Agustus ini, banyak wisatawan asing yang datang ke Kota Malang, utamanya mereka yang dari Belanda. Nanti bergeser sampai Oktober, karena itu musim libur. Sehingga, mereka menyempatkan hadir di negara yang sudah direncanakan satu tahun sebelumnya,” jelas Ida.

Karena itu, kunjungan wisatawan di Kota Malang, sendiri saat ini bisa mencapai 6 juta orang. Bahkan, sudah melebihi target.

Sehingga, dirinya berharap ke depan di tahun 2023, target kunjungan wisatawan bisa mencapai 6,5 juta orang. (rsy/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.