Connect with us

Pamekasan

Wabup Fattah Jasin Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Ke 942 Kabupaten Pamekasan

Diterbitkan

||

Wabup Fattah Jasin

Memontum Pamekasan – Memperingati Hari Jadi ke- 942 Kabupaten Pamekasan, Pemkab Pamekasan menyelenggarakan upacara di Lapangan Nagara Bhakti, Kamis (03/11/2022) tadi. Dalam upacara yang dipimpin Wakil Bupati Pamekasan, Raden Bagus Fattah Jasin, para peserta seluruhnya memakai pakaian adat Madura.

Wabup Fattah Jasin, menyampaikan bahwa terbentuknya Kabupaten Pamekasan, merupakan sejarah yang amat panjang pada masa pemerintahan Belanda. Terutama, bagi raja Islam pertama pendiri Kabupaten Pamekasan yakni Pangeran Ronggosukowati

Baca Juga :

“Ini merupakan salah satu dari sejarah yang sangat panjang pada masa pemerintahan Belanda di Indonesia. Apalagi, terbentuknya Kabupaten Pamekasan dimulai dari 3 November 1530 masehi. Dan hari ini, menandakan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan telah 492 tahun,” katanya.

Ditambahkannya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pamekasan, pihaknya berterima kasih pada Forkopimka dan para alim ulama di Bumi Gerbang Salam Pamekasan. “Selamat dan barokah, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-942 Kabupaten Pamekasan. Pemkab berterima kasih kepada Forkopimka dan para alim ulama yang telah membawa Pamekasan Hebat dan berjalan baik, dari segi dinamika sosial, politik dan ekonomi,” tambahnya.

Selain itu, pada upacara peringatan hari jadi ke-492 Kabupaten Pamekasan mendapatkan beberapa penghargaan. “Alhamdulillah, pada hari jadi kali ini Pemkab Pamekasan mendapatkan penghargaan dari lembaga prestasi Indonesia dan mendapatkan Corporate Social Responsibilty dari Bank Jatim,” ujarnya. (azm/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *