Connect with us

Lamongan

Wabup Lamongan Hadiri Langsung Rakor Percepatan Penanganan Covid-19 Bersama Gubernur Jatim

Diterbitkan

||

Wabup Lamongan Hadiri Langsung Rakor Percepatan Penanganan Covid-19 Bersama Gubernur Jatim

Memontum Lamongan – Wakil Bupati Lamongan, Abdul Rouf, menghadiri secara langsung Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, yang diselenggarakan di salah satu hotel di Kota Batu. Rakor yang turut dihadiri seluruh pimpinan daerah se-Jatim tersebut, menyusul meningkatnya kasus terkonfirmasi positif virus Covid-19 varian Omicron di wilayah Jawa Timur.

Pakar Epidemiologi UNAIR, Dr Windhu Purnomo, memprediksi puncak kasus Covid-19 varian omicron di Jatim, terjadi pada awal Maret. Untuk itu l, seluruh Kepala daerah dihimbau agar melakukan upaya dalam menekan laju penyebaran Covid-19.

Baca juga :

Ditegaskan Wakil Bupati Lamongan, KH Abdul Ro’uf, Rabu (09/02/2022), di Kabupaten Lamongan sendiri upaya pengendalian laju penyebaran Covid-19, terus dilakukan dengan berbagai cara. Termasuk pengetatan dengan memperbanyak aplikasi barcode PeduliLindungi di semua kantor pemerintahan, pelayanan publik hingga tempat wisata.

“Selanjutnya untuk vaksin Lansia dosis 2 terus dipercepat agar segera tercapai 60 persen vaksinasi. Sehingga, terbentuk herd immunity di lapisan masyarakat Lamongan,” terangnya. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.