Connect with us

Lamongan

Wabup Lamongan Hadiri Pengajian Akbar Dies Natalis Fakultas Ekonomi Unisla bersama Gus Miftah

Diterbitkan

||

Wabup Lamongan Hadiri Pengajian Akbar Dies Natalis Fakultas Ekonomi Unisla bersama Gus Miftah

Memontum Lamongan – Peringatan Dies Natalis Ke-22 Fakultas Ekonomi Universitas Islam Lamongan (Unisla) terasa istimewa. Ini setelah, hadirnya Miftah Maulana Habiburrahman atau yang biasa disapa Gus Miftah, yang hadir mengisi pengajian akbar di Masjid Muhadlaratul Afkar, Rabu (22/06/2022) tadi. Gus Miftah tiba di Masjid dan disambut langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Lamongan, Abdul Rouf beserta Rektor Unisla, Bambang Eko Muljono.

Dihadapan seluruh mahasiswa, Gus nyentrik yang identik dengan blangkon dan kaca mata hitam, itu mengajak seluruh mahasiswa Lamongan untuk berpikir kritis (critical thinking) dan tidak pragmatis. “Pentingnya berpikir kritis, jangan kuliah dan hanya ingin pragmatis. Ada empat pola pikir yang sangat penting dan harus diterapkan mahasiswa. Yakni kreatif, berpikir kritis, komunikatif dan kolaborasi. Meski kamu ada di Lamongan, tapi otak mu harus terbuka seperti cakrawala. Artinya, berfikir jauh ke depan. Makan mu boleh pecel lele, tapi otakmu jangan tele tele (melantur),” wejang Gus Miftah kepada mahasiswa Lamongan.

Baca juga :

Dalam kesempatan tersebut, Gus Miftah turut memberi motivasi kepada mahasiswa Lamongan umumnya dan mahasiswa Unisla, khususnya untuk tidak berkecil hati meski berkuliah di kampus daerah. Menurutnya, tempat perkuliahan tidak akan bisa menjamin kesuksesan seseorang. Karena, kesuksesan akan menghinggapi orang-orang yang benar-benar niat dan pekerja keras.

Sementara itu, Wabup Abdul Rouf mengungkapkan terima kasih atas kolaborasi seluruh perguruan tinggi tak terkecuali Unisla yang bersama Pemkab Lamongan, yang memberikan layanan pendidikan terbaik kepada masyarakat dalam membentuk karakter generasi muda Lamongan. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.