Connect with us

Kabupaten Malang

Wabup Malang Berangkatkan Atlet Fornas VI Berlaga ke Palembang

Diterbitkan

||

Wabup Malang Berangkatkan Atlet Fornas VI Berlaga ke Palembang

Memontum Malang – Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, bersama Forkopimda Kabupaten Malang melepas atlet Festival Olah Raga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Kabupaten Malang Tahun 2022 di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jumat (01/07/2022) tadi.

Dirinya menyampaikan, bahwa saat ini aktivitas olah raga sudah menjadi salah satu kebutuhan hidup yang sangat penting bagi kesehatan setiap individu. “Olah raga menjadi suatu kompetisi yang menarik untuk dipertandingkan. Karena olah raga sebagai suatu ajang bergengsi, sekaligus wadah bagi para atlet untuk menunjukkan bakat,” kata Wabup Didik.

Dirinya juga menjelaskan, jika olah raga rekreasi sudah mulai dikenal masyarakat secara luas. Bahkan, intensitas olah raga rekreasi yang lebih stabil dan lebih fun, tentunya menjadikan olah raga rekreasi begitu mudah diterima masyarakat.

“Olah raga rekreasi di masyarakat masih tergolong baru. Kompetisi resmi di tingkat nasional seperti Festival Olah Raga Rekreasi Nasional atau Fornas juga baru digelar untuk pertama kalinya pada tahun 2011 lalu dan diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Tahun ini, pelaksanaan juga merupakan kali ke enam gelaran Fornas,” imbuhnya.

Baca juga :

Wabup Didik berharap, ke depan olah raga rekreasi di Kabupaten Malang, bisa terus berkembang pesat secara bertahap. Tentunya, dengan seiring berjalannya kompetisi daerah yang berjalan.

“Sehingga potensi-potensi atlet dapat terjaring lebih maksimal pada gelaran Fornas, yang akan datang. Kontingen yang dikirim untuk mewakili Kabupaten Malang, pun juga akan lebih banyak. Begitu pula, dengan cabang olah raga yang diikuti,” harapnya.

Wabup Malang berpesan kepada semua atlet, agar memanfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi dengan berusaha semaksimal mungkin. “Jaga kondisi kesehatan dan bawa nama baik Kabupaten Malang, dengan menjunjung tinggi sportivitas, kejujuran dan fair play,” terangnya.

Sebagai informasi, Gelaran Fornas VI di Palembang-Sumetera Selatan, akan dimulai Jumat (01/07/2022) hingga Kamis (07/07/2022) mendatang. Kabupaten Malang sendiri, hanya mengikuti satu cabang olah raga yaitu AKTI (Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia). (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.