Connect with us

Jember

Wakil Ketua Komisi VII dan SKK Migas Salurkan Bantuan Ambulans

Diterbitkan

||

Wakil Ketua Komisi VII dan SKK Migas Salurkan Bantuan Ambulans

Memontum Jember – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Bambang Haryadi dan SKK Migas Perwakilan Jawa-Bali dan Nusa Tenggara, salurkan bantuan ambulans. Serah terima bantuan dilakukan Selasa (01/03/2022) oleh Bambang Haryadi dengan Kepala perwakilan SKK Migas Jawa Bali dan Nusa Tenggara, Nurwahidin.

Bambang Haryadi, yang berasal dari Fraksi Gerindra, mengatakan bahwa bantuan ambulans tersebut adalah bagian dari upaya membantu masyarakat. “Bantuan ini adalah bentuk perhatian kami kepada para pegiat sosial yang selama ini telah banyak membantu masyarakat di wilayah pelosok Kabupaten Jember, terutama membantu penyembuhan dan pemulihan dari dampak pandemi Covid-19. Kebetulan SKK Migas sebagai mitra kami di Komisi VII mempunyai program bantuan ambulans kemudian kita arahkan kepada Grebek Sedekah,” ujarnya.

Legislator berasal dari Bangsalsari, Kabupaten Jember, ini kemudian berharap dengan diterimanya bantuan satu unit ambulans ini, membuat para pegiat sosial semakin bersemangat membantu masyarakat yang membutuhkan layanan ambulans gratis. “Meskipun selama ini setiap desa telah memiliki ambulans, bantuan ini dapat digunakan pula membantu masyarakat di pelosok Kabupaten Jember dengan gratis,” katanya.

Baca juga :

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Jawa-Bali dan Nusa Tenggara, Nurwahidi, mengatakan selama ini telah menyalurkan bantuan kepada lembaga atau masyarakat di seluruh Indonesia. “Bantuan ini adalah bentuk sinergi SKK Migas KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama) dengan DPR Kondisi VII kepada stakeholder di Jember,” kata Nurwahidi.

Hal ini, tambahnya, sudah menjadi program rutin yang terus dilakukan setiap tahun nya. “Ini program rutin kami setiap tahun. Karena kita tahu dampak dari Covid-19 masih terasa dan kami merasa perlu ikut memberikan bantuan untuk meringankan beban dari masyarakat,” sambungnya.

Nurwahidi juga menjelaskan, bantuan yang disalurkan selama ini tidak hanya berbentuk ambulans namun juga dalam bentuk lain seperti Sembako maupun bentuk lain sesuai yang dibutuhkan masing-masing daerah. “Kami secara terjadwal memberikan bantuan bersama Komisi VII DPR RI keliling Indonesia untuk memberikan bantuan tidak hanya ambulans, tapi juga bentuk lain seperti Sembako atau yang lain sesuai yang dibutuhkan masing-masing daerah. Semoga bantuan ini dapat mendukung pemulihan kesehatan dan meringankan dampak dari Covid-19 ini,” ujarnya. (rio/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.