Kota Malang

Wali Kota Malang Jadwalkan Peresmian MCC Bakal Dilakukan September

Diterbitkan

-

RESMIKAN: Gedung Malang Creative Center (MCC), yang bakal diresmikan. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Peresmian Gedung Malang Creative Center (MCC) Kota Malang, akan segera dilakukan dalam waktu dekat, yakni pada bulan September 2023 mendatang. Hal tersebut, dikatakan oleh Wali Kota Malang, Sutiaji, Rabu (23/08/2023) tadi.

Selain itu, pria yang menduduki kursi N1 ini juga menyampaikan jika nantinya juga akan dilakukan penyewaan komersial. Sehingga diharapkan, dapat mencakup pembiayaan operasional.

“Bulan September besok, Insyaallah diresmikan (grand launching). Kemudian juga bulan depannya, untuk penyewaan sudah dimulai yang komersil. Tentu, ini sebagai langkah strategis untuk menjaga keberlanjutan pusat kreatif di gedung MCC ini,” kata Wali Kota Sutiaji.

Pihaknya berharap, Presiden RI, Joko Widodo, bisa hadir untuk meresmikan Gedung MCC. Namun, untuk menentukan jadwal yang tepat dengan kehadiran Presiden, menurutnya menjadi tantangan tersendiri.

Advertisement

Baca juga:

“Untuk mengatasi hal ini, MCC sedang menjajaki kemungkinan kerja sama dengan Kementerian dan Provinsi Jawa Timur. Usulan kerja sama ini melibatkan sejumlah pihak, termasuk Kementerian Pendidikan, Kementerian Koperasi serta pihak dari Gubernur Jawa Timur. Tujuan kerja sama ini adalah untuk memfasilitasi pelatihan di MCC, terutama untuk sekolah-sekolah di lingkungan Provinsi Jatim,” jelas Sutiaji.

Sebagai informasi, Gedung MCC tersebut telah dilakukan soft launching pada Desember 2022 lalu. Dengan mampi mewadahi 17 sub sektor ekraf, yakni, arsitektur, film, fotografi, kriya, kuliner, seni rupa, desain produk, aplikasi, game, televisi dan radio, fesyen, pertunjukan, desain interior, periklanan, penerbitan, DKV dan musik. (hms/rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas