Hukum & Kriminal

Warung Sego Resek di Kota Malang Meledak, Enam Karyawan Alami Luka Bakar

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Warung Sego Resek milik Agus di Jalan Kerto Pamuji, Kelurahan Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, meledak dan terbakar, Minggu (18/02/2024) pagi sekitar pukul 07.30. Dalam kejadian ini, sebanyak enam karyawan yang sedang beraktivitas di dalam warung mengalami luka bakar yang diperkirakan mencapai 40 persen.

Dari rekaman CCTV yang berada tak jauh dari lokasi, bahwa ledakan tersebut terlihat mengeluarkan api. Tidak lama kemudian, ada karyawan yang keluar dari dalam warung meminta pertolongan. Saat kejadian, warung masih dalam kondisi tutup hingga yang mengalami luka bakar hanya para karyawan. Ledakan tersebut juga membuat atap dapur jebol dan barang-barang yang berada di dalam warung terbakar.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang, Agoes Soebekti, menjelaskan bahwa untuk area yang terbakar seluas 20 meter persegi. “Setelah mendapatkan laporan, kami segera ke lokasi lejadian. Kami menerjunkan 15 personel dengan 4 unit mobil pemadam. Sesampainya di lokasi, api sudah dipadamkan oleh warga sekitar. Tim Pemadam tetap memastikan lokasi kebakaran sudah aman. Informasi awal kebakaran terjadi akibat adanya tabung gas yang bocor,” ujarnya

Sementara itu, Kapolsek Lowokwaru, Kompol Anton Widodo, menjelaskan kronologis kebakaran. Bahwa kejadian pada pukul 07.30, saat salah satu karyawan yang hendak memasak, mencium bau gas LPG di dalam warung.

Advertisement

Baca juga :

“Karyawan tersebut mencari sumber bau gas dan ternyata berasal dari LPG 3 kg yang sudah terpasang di regulator,” ujarnya.

Mengetahui ada tabung LPG 3 kg yang bocor, karyawan tersebut kemudian melepas regulatornya. “Selanjutnya, kartawan tersebut membawa tabung LPG yang bocor ke kamar mandi dan memberi air dengan maksud supaya gasnya tidak melebar di dalam ruangan,” urainya.

Beberapa saat kemudian, merasa bau gas tersebut sudah tidak ada, karyawan tersebut kembali melakukan aktivitasnya memasak menggunakan kompor gas yang lain. “Saat menyalakan kompor, terjadi ledakan dan disertai dengam munculnya api dalam warung tersebut. Karyawan lain yang saat itu sedang berada di dalam kamar berlarian ke luar dan mengalami luka bakar,” jelasnya.

Advertisement

Warga sekitar langsung memberikan pertolongan dan melakukan pemadaman dengan air seadanya. “Sebanyak enam karyawan mengalami luka bakar di pada bagian muka, tangan dan kaki , saat ini di larikan ke RSSA. Dimungkinkan korban mengalami luka bakar 40 persen. Untuk kerugian sekitar Rp 50 juta,” tambahnya.

Berikut nama-nama korban ledakan warung nasi tersebut, Ahmad Izzudin Mahdum (26), Agus Riyanto (35), Novan Andinata (25), Tio Bagus Aji (24), Sonif Avianto (30) dan Udin (30), semuanya, warga Desa Wiyurejo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. (gie)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas