Connect with us

Jember

Zoom Meeting dengan Kapolri, Bupati dan Kapolres Jember Tinjau Vaksinasi di Kecamatan Panti

Diterbitkan

||

Zoom Meeting dengan Kapolri, Bupati dan Kapolres Jember Tinjau Vaksinasi di Kecamatan Panti

Memontum Jember – Bupati Jember, Hendy Siswanto, didampingi Kapolres Jember, AKBP Hery Purnomo, melakukan peninjauan kegiatan pelayanan vaksinasi di Kecamatan Panti. Usai peninjauan vaksinasi, Bupati dan Kapolres melanjutkan kegiatan dengan Zoom Meeting bersama Kapolri terkait Pelaksanaan Vaksinasi Serentak di Indonesia, Rabu (23/02/2022).

“Kami bersama Pak Kapolres meninjau vaksinasi terkait dengan arahan dari Pak Kapolri, untuk percepatan vaksinasi serentak seluruh Indonesia. Karena, kondisi Covid-19 sekarang naik lagi,” ujar Bupati Hendy.

Bupati Hendy menilai, pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi oleh Pak Kapolres ini sudah baik. Seperti penjemputan bagi Lansia yang kesulitan untuk datang ke tempat vaksinasi. 

“Teman-teman Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung menjemput dan mengajak para Lansia untuk divaksin,” ujarnya.

Untuk akselerasi percepatan vaksinasi, menurut Bupati, Kapolres menargetkan tercapai sebesar 70 hingga 80 persen. Selain target vaksin, Bupati Hendy menyebut, kedisiplinan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari juga harus terus dilaksanakan masyarakat Jember.

Baca juga :

“Target kami minggu pertama bulan Maret. Mudah-mudahan kita sudah bisa masuk persentase yang minimal dulu, yakni 40 persen yang Lansia dosis 2,” tuturnya.

Bupati juga menyampaikan, untuk mencegah dan menekan penyebaran virus covid-19. Pada hari ini Pemkab Jember juga akan mengeluarkan surat edaran terkait pedoman Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Jember.

“Hari ini kami (Pemkab) akan mengeluarkan serat edaran (SE) untuk PPKM Mikro, kami akan terapkan lagi PPKM Mikro untuk yang di Desa/Kelurahan,” bebernya.

Camat Panti, Beny Armindo Ginting, menyampaikan dari akumulasi pencapaian vaksinasi di Panti, sudah mencapai 71 persen. Dari 7200 Lansia, sudah 60 persen Lansia yang vaksin dosis 1. Namun, untuk dosis 2 masih rendah, sehingga perlu adanya langkah percepatan.

“Untuk hari ini sasaran sekitar 100 dosis vaksin dan diprioritaskan untuk Lansia dan anak-anak,” paparnya. (st2/rio)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.