Kota Malang

1400 Maba Unidha Malang Ikuti PPLK

Diterbitkan

-

1400 Maba Unidha Malang Ikuti PPLK

Memontum Kota Malang – Sebanyak 1.400 mahasiswa baru (Maba) Universitas Wisnuwardhana (Unidha) Malang ikuti Program Pengenalan Lingkungan Kampus (PPLK). Dari 1.400 maba tersebut, diantaranya ada sebanyak 900 maba dalam program reguler dan 500 sisanya pada program ekstensi.

Menurut Wakil Rektor I Unidha Malang, DR. Suharto, S.Pd., MM, mengatakan, dari penerimaan maba tahun ajaran baru ini, bidang prodi yang masih paling banyak diminati ialah dari Fakultas Ekonomi (FE). Karena itu kedepan, perlu ada penyebaran peminatnya. Sehingga bisa merata ke fakultas – fakultas lainya.

“Mahasiswa baru tahun ini, masuk reguler dan jurusan ektensi. Jumlah Maba tahun ini 1.400. 900 jurusan Reguler dan 500 jutusan Ektensi.

Sejumlah 39 diantaranya dari Papua,” ujarnya kepada awak media.

Advertisement

Suharto menuturkan, saat ini pihaknya ingin lebih mengenalkan pertanian kepada mahasiswanya. Mengingat, peminat Fakultas Pertanian yang masih minim dan belum bisa seperti jurusan lainya.

“Saat ini banyak mahasiswa yang ingin instant. Pertanian dikonotasikan dengan pekerjaan di persawahan bahkan berlumpur. Karena itu, Fakultas Pertanian perlu didongkrak terus,” tuturnya.

Program Pengenalan Lingkungan Kampus (PPLK) Universitas Wisnu Wardhana tahun akademik (2019 / 2020) berlangsung selama 7 hari. Beberapa materi terkait Pengenalan Lingkungan Kampus, dikemas dengan tema Generasi Millenial yang berkarakter di era Revolusi Indonesia 4.0.

“Salah satu materinya, ya tentang etika di kampus. Selain titu materi wawasan kebangsaan biasanya akan disampaikan pemateri dari Polres Malang Kota serta dan Kodim. PPLK akan dilaksanakan selama 7 hari ,” pungkas Suharto.

Advertisement

Selain itu, ia juga mengatakan, bahwa pihak kampus juga telah memberikan pemahaman dan sosialisi kepada panitia untuk sebisa mungkin menghindari perpeloncoan. (iki/yan)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas