Connect with us

Kabar Desa

171 Desa Bakal Ramaikan Pilkades Serentak Bondowoso

Diterbitkan

||

PILKADES: Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) yang sekaligus sebagai Sekretaris Pilkades tingkat Kabupaten, Hj Haeriyah Yuliati.

Memontum Bondowoso – Kamis (04/11/2021) ini merupakan tahapan penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap) oleh panitia Pilkades serentak Kabupaten Bondowoso tahun 2021. Dari tahapan itu, diketahui ada sekitar 171 desa yang akan menyelenggarakan Pilkades.  

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) yang sekaligus sebagai Sekretaris Pilkades tingkat Kabupaten, Hj Haeriyah Yuliati, mengatakan bahwa dari total 171 desa yang akan menggelar Pilkades, dibutuhkan sekitar 1003 TPS. Dirinya berharap, pelaksanaan Pilkades pada 15 November nanti, bisa berjalan dengan lancar dan aman. 

Baca juga:

“Sebagai panitia dan warga Bondowoso, kami berharap pelaksanaan Pilkades serentak di Bondowoso berjalan dengan aman dan lancar,” kata mantan Kepala Diskominfo, Kamis (04/11/2021).

Dirinya mengimbau, kepada warga yang mempunyai hak pilih, agar menggunakan haknya untuk memilih pemimpin desanya. Jangan lupa menggunakan masker dan cuci tangan menggunakan sabun.

Ditambahkan, bukan hanya warga yang harus mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes), seluruh panitia juga harus patuh Prokes. Sehingga, tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

Yang tidak kalah penting, tambahnya, semua pihak diharapkan menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di desanya masing-masing. Terutama, para Cakades dan pendukungnya. (sam/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.