Hukum & Kriminal

Beraksi Di Perumahan Elite Kota Malang, Polisi Tangkap 7 Pelaku Sindikat Kejahatan Internasional

Diterbitkan

-

Petugas Polres Malang melakukan penjagaan saat proses pengrebekan. (gie)
Petugas Polres Malang melakukan penjagaan saat proses pengrebekan. (gie)

Memontum, Kota Malang – Nampaknya para pelaku kejahatan internasional memilih perumahan elite di Kota Malang sebagai tempat persembunyian dan markas untuk melakukan aksi kejahatannya.

Namun ulah para pelaku kejahatan Cyber Crime jaringan Tiongkok di Kota Malang ini harus berakhir pada Senin (25/11/2019) dari pukul 16.30 hingga pukul 23.00, setelah petugas kepolisian mengobrak abrik markas mereka.

Salah satu pelaku yang diamankan di Istana Dieng. (ist)

Salah satu pelaku yang diamankan di Istana Dieng. (ist)

Tim Gabungan dari Polri yang terdiri dari jajaran Polda Metro Jaya, Polda Jatim, Polres Malang Kota mengrebek beberapa rumah kontrakan yang diduga digunakan oleh para pelaku sebagai markas yakni di kawasan Bukit Dieng, Puncak Dieng dan Istana Dieng, Kota Malang. Dalam penggerebekan ini sedikitnya 7 orang berhasil ditangkap.

Yakni 1 warga WNA (Warga Negera Asing) asal Taiwan, 5 WNA asal China dan 1 WNI (Warga Negara Indonesia). Sedangkan informasinya BB (Barang Bukti) yang diamankan polisi berupa 32 handphone (HP), 10 Ipad, 2 unit CCTV Recorder, 6 buah paspor, dan 2 unit laptop.

Informasi Memontum.com, bahwa tim gabungan polisi melakukan pengrebekan di beberapa tempat Perumahan elite Di Kota Malang. Salah satunya adalah bekas rumah kontrakan yang pernah ditempati Christian ” El Loco” Gonzales di Puncak Dieng Eksklusif, Kota Malang. Rumah tersebut tampak kosong namun polisi berhasil mengamankan barang bukti.

Advertisement

Sedangkan di Bukit Dieng CC 12 A, petugas berhasil mengamankan 2 orang pelaku berinisial LCT dan LW serta BB mobil Avanza. Sedangkan saat pengrebekan terakhir yakni di Istana Dieng Selatan B 14, berhasil mengamankan 5 pelaku berinisial CWC, PFC, SP, CCW, dan CCC. Mereka satu persatu dengan tangan diborgol dibawa keluar rumah menuju mobil petugas.

Kasat Rekrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi Arya Wiguna SIK, saat dikonfirmasi wartawan usai penggerebekan di Istana Dieng Selatan B14, mengatakan bahwa dari 8 TKP yang didatangi sebanyak 7 orang berhasil diamankan.

“Semuanya ada 8 TKP. Sebanyak 7 orang diamankan 1 WNI dan 6 WNA Tiongkok,” ujar AKP Komang singkat. Nampaknya penggerebekan ini juga melibatkan petugas kepolisian dari China dan Tim Polri, untuk mengungkap kejahatan para pelaku. (gie/oso)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas