Pemerintahan

Dukung Pemasaran Produk UMKM Pemkab Lumajang Gelar Seminar Digital Marketing

Diterbitkan

-

Dukung Pemasaran Produk UMKM Pemkab Lumajang Gelar Seminar Digital Marketing

Memontum Lumajang – Bekerjasama dengan CekStok.com Pemkab Lumajang menyelenggarakan Talk Show dan Seminar Digital Marketing 2019, Road To Lumajang 2020 Go Digital pada Rabu (27/11/2019) kemain, di Pendopo Arya Wiraraja. Hal ini bertujuan untuk mendukung pemasaran produk UMKM di Kabupaten Lumajang.

Bisa dikatakan hampir semua pebisnis bisa memasarkan produk-produknya tanpa batasan ruang maupun waktu di era serba digital seperti sekarang ini. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi para pelaku bisnis bisa memperluas jangkauan pasar.

Menurut Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., yang membuka acara tersebut mengatakan pada era digital seperti saat ini, persaingan sangat ketat apalagi terkait usaha di bidang perdagangan dan pemasaran produk. Oleh karena itu, dengan melalui talk show tersebut para pelaku UMKM di Kabupaten Lumajang diharapkan dapat melakukan pemasaran produk secara online sehingga dapat bersaing. Wabup yang akrab disapa Bunda Indah itu juga menegaskan Pemkab Lumajang akan terus memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Lumajang.

“Kita harus pakai penyesuaian dengan era digital ini, dengan pemasaran online ya sekarang banyak penjualan online, saya sampaikan ke Dindag dan OPD lainnya, agar temen-temen yang UMKM dan para pedagang diajari online,” terang Bunda Indah.

Advertisement

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Lumajang, Drs. Yos Sudarso, MM., melaporkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pemasar online yang ada agar memiliki daya saing dengan menggunakan aplikasi cek stok. Dijelaskan Asisten Perbang, Cek Stok merupakan aplikasi yang disetting untuk mempertemukan supplier dengan para pemasar online.

Dikutip dari Ukmberdaya.com Cekstok merupakan platform digital yang menghubungkan produsen/supplier barang dalam hal ini banyak pelaku UKM dengan jaringan reseller dalam sebuah sistem digital. Sistem digital yang dibangun di sini sudah terintegrasi dengan fulfillment center yang berada di beberapa lokasi strategis dan dapat diakses real time.

Cekstok merupakan platform asli buatan orang Indonesia. Menariknya dari platform ini adalah sistem yang dibentuk untuk memberdayakan UKM. Dengan adanya sistem ini pastinya akan meningkatkan ekonomi masyarakat baik yang menjadi supplier ataupun reseller. Dengan adanya platform ini akan memacu masyarakat Indonesia agar menjadi bangsa produsen. (adi/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas