Pemerintahan

Terjadi Perubahan Nomenklatur di 4 OPD, 135 Pejabat di Sampang Dilantik dan Diambil Sumpah

Diterbitkan

-

PROSESI : Pelantikan dan pengambilan sumpah (Humas Pemkab Sampang)
PROSESI : Pelantikan dan pengambilan sumpah (Humas Pemkab Sampang)

Memontum Sampang – Bupati Sampang H Slamet Junaidi lantik pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Senin (30/12/2019) pagi.

Bertempat di Pendopo Trunojoyo Sampang, sebanyak 135 pejabat yang terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lantik dan diambil sumpahnya.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengatakan prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan tidak hanya dijadikan sekedar seremoni saja. Akan tetapi membekas dalam pikiran dan nurani bahwa sebuah amanat besar telah dititipkan.

“Jadi laksanakanlah amanat tersebut dengan sebaik-baiknya dan selurus-lurusnya,” ujar H Idi saat menyampaikan sambutan.

Advertisement

Lebih lanjut, H Idi menjelaskan promosi dan mutasi adalah keniscayaan dalam dunia birokrasi, 2 hal itu memastikan struktur organisasi pemerintah senantiasa fresh dan terhindar dari kejenuhan serta rutinitas monoton yang menghambat inovasi dan kinerja.

“Maka pelantikan ini harus dimaknai dengan demikian,” ucapnya.

H Idi menjelaskan bahwa mutasi kali ini juga menjadi dampak dari perubahan kedudukan susunan Organsi Perangkat Daerah (OPD) mengenai fungsi dan tugas serta tata kerja perangkat daerah. Sehingga perlu dilakukan pelantikan kembali dalam jabatan yang baru maupun mutasi ke dalam jabatan yang baru.

“Karena memang ada perubahan nomenklatur di 4 OPD kita. 4 OPD tersebut antara lain Bapelitbangda, Sekretariat, Disporabudpar dan BPKAD. Maka kami melantik kembali pejabat yang sudah dilantik untuk melaksanakan instruksi peraturan perundang-undangan,” jelasnya.

Advertisement

Ia menambahkan akan selalu mengevaluasi kinerja daripada pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Sampang sesuai dengan jabatan masing-masing OPD.

“Tentunya kami selalu mengevaluasi kinerja daripada saudara-saudara sekalian sesuai dengan jabatan di masing-masing OPD. Setiap bulan kita evaluasi, setiap dua bulan kita evaluasi, setiap 3 bulan kita evaluasi. Berdasarkan itulah maka kami menentukan sikap,” imbuhnya. (zyn/oso)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas