Hukum & Kriminal

TKI Lumajang Meninggal Dunia di Malaysia

Diterbitkan

-

TKI Lumajang Meninggal Dunia di Malaysia

Memontum Lumajang – TKI asal Klakah Kabupaten Lumajang kembali meninggal dunia di Negri Jiran Malaysia. Jenazah sudah dipulangkan ke Tanah Air, Selasa (14/1/2020). Siti Aisyah baru bekerja selama 10 bulan, meninggal setelah mengalami sakit.

Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Lumajang menyampaikan, dari laporan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru, sebelum meninggal, wanita kelahiran 1995 itu diketahui menderita sesak dan batuk. Wahyu Hidayat SBMI Lumajang

“Jenazah sudah dipulangkan ke Tanah Air, Selasa (14/1/2020) kemarin. Tiba di rumah duka di Desa Mlawang Kecamatan Klakah sekitar pukul 19.00 WIB dan langsung dimakamkan,” kata Wahyu Hidayat dari SBMI. Kamis (16/1/2020).

Dijelaskan, di malaysia majikannya sudah membawanya ke klinik kesehatan setempat. ternyata yang bersangkutan menderita Tuberculosis. Akhirnya pihak majikan mengembalikan Siti Aisyah ke agensi melalui KJRI.

Advertisement

“Karena semakin parah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Johor Bahru. Dan ada rencana mau dipulangkan ke Indonesia melalui jalur laut, meninggalnya 9 Januari 2020. Setelah proses administrasi selesai, jenazah baru diterbangkan ke Indonesia pada 14 Januari, pemulangan jenazah gratis dari KJRI, mulai Johor sampai ke Bandara Juanda, untuk membawa jenazah ke rumah duka, ini dibiayai oleh relawan,” pungkas Wahyu. (adi/yan)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas