Pemerintahan

Sambut Mahasiswa Lumajang dari Cina, Cak Thoriq: Alhamdulillah Sehat Wal Afiat

Diterbitkan

-

Sambut Mahasiswa Lumajang dari Cina, Cak Thoriq Alhamdulillah Sehat Wal Afiat

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq M.ML,, menyambut kedatangan Isma Nur Fadilah di RSUD dr Haryoto, Rabu (5/2/2028) malam. Mahasiswi asal Sumbersuko yang menempuh pendidikan di Juansu China dan dinyatakan sehat oleh dokter rumah sakit setelah menjalani pemeriksaan. Isma Nur Fadilah merupakan Mahasiswa semeter 4 di Jiangsu Agri Animal Husbandry Vocatonal College jurusan International Bussiness.

Cak Thoriq sapaan akrab Bupati Lumajang menyampaikan bahwa mahasiswa yang pulang dari Cina ke Lumajang telah menjalani serangkain pemeriksaan, baik ketika di Cina dan setelah mendarat di Indonesia.

“Isma, mahasiswa kita yang pulang dari Cina dalam kondisi sehat wal afiat, sebelumnya dia sudah menjalani pemeriksaan kesehatan baik saat di Cina dan setelah mendarat di Indonesia,” terang Cak Thoriq.

Dijelaskan, Masyarakat Kabupaten Lumajang tidak perlu khawatir dengan kehadiran mahasiswa Lumajang yang pulang dari Cina karena dia benar-benar sehat dan tidak terinfeksi virus corona.

Advertisement

“Jika sudah dinyatakan sehat, maka tidak ada yang perlu di khawatirkan. Insya alloh Isma benar-benar sehat dan tidak terinveksi virus Corona,” ujarnya.

Pemerintah sedini mungkin telah melakukan pencegahan ancaman penyebaran virus corona, mulai dari bandara kedatangan dari luar negeri. Di bandara, para petugas sudah melakukan pendeteksian terhadap warga pendatang yang masuk ke Indonesia maupun warga Indonesia yang baru pulang dari luar negeri.

Warga yang baru masuk atau pulang dari luar negeri, dimasukkan ke karantina di bandara, kemudian dilakukan pendeteksian gejala awal terjangkitnya virus corona. Warga yang mengalami kondisi suhu tubuh panas atau demam, akan terdeksi atau terlihat oleh sensor.

“Untuk pemeriksaan di RSUD dr Haryoto yang dilakukan ini sesuai dengan yang disampaikan Kemenkes dan Protap pelayanan yang bisa dilakukan di rumah sakit daerah,” pungkasnya. (adi/yan)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas