Pemerintahan

Pastikan Perangkat Ujian Siap, BKPSDA Gelar Latihan Uji CPNS

Diterbitkan

-

Suasana Latihan uji CPNS
Suasana Latihan uji CPNS

Memontum Bangkalan – Latihan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) digelar hari ini, Senin (17/2/2020). Latihan tersebut sekaligus untuk mengecek kesiapan jaringan, perlengkapan dan juga server. Anang Abdul Dohir,salah satu admin Badan Kepegawaian Nasional, (BKN) menyampaikan seluruh kesiapan di Bangkalan sudah cukup baik. Ia juga mengatakan, seluruh kesiapan sudah sesuai dengan standart prosedur ujian.

“Hari ini kita melakukan uji kesiapan. Sejauh ini kita lihat bersama, semua sudah siap dan sesuai dengan standart,” ucapnya.

Dikatakan, pengecekan persiapan ini sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh BKN. Ia juga mengatakan, pengecekan jaringan dilakukan pada H-3 dan pengujian perangkat dilakukan pada H-1.

“Selain itu, kami juga akan melakukan pengawasan langsung besok saat ujian berlangsung. Setiap 25 peserta akan di awasi oleh satu pengawas dari BKN,” ujarnya.

Advertisement

Diketahui, setiap peserta akan diberikan kode akses pada hari H. Itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kecurangan yang dilakukan peserta maupun pihak yang terlibat didalamnya.

“Kamipun tidak bisa akses. Ada empat kode besok yang akan diberikan langsung ke peserta. Itu dibuka langsung dan diterima langsung besok pada saat pelaksanaan ujian,” imbuhnya.

Sementara itu, Ishak Sudibyo Plt BKPSDA mengaku seluruh perlengkapan sudah siap. Saat ini ada 120 komputer yang disediakan. 100 komputer untuk ujian dan 20 komputer sebagai cadangan.

“Saya harap besok peserta datang satu jam sebelum ujian berlangsung,” pungkasnya. (Isn/nhs/yan)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas