Pemerintahan

Bupati Pasuruan Unjuk Kemampuan Silat Merpati Putih, Rekomendasikan Perkuat Pol PP

Diterbitkan

-

Memontum Pasuruan – Apel Kebangsaan yang digelar Banser Kabupaten Pasuruan pada 24 Februari 2020 lalu, menyisakan kesan berbeda. Pasalnya, Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf benar-benar tampil beda. Bahkan mungkin diluar dugaan masyarakat selama ini. Betapa tidak, Bupati saat itu berkenan menunjukkan kemampuannya mematahkan benda keras, berupa bata putih rangkap dan stang pompa rangkap.

Jelas ini diluar kebiasaan seorang pejabat Bupati. Tapi, itulah Irsyad Yusuf, meskipun disibukkan dengan tugasnya sebagai pejabat, dia masih menyempatkan diri menjaga kesehatan dengan berlatih silat. Loh kok silat?

Hingga berita ini diturunkan, memontum.com belum mendapatkan konfirmasi langsung dari Bupati Irsyad, kenapa dia menekuni silat Merpati Putih. Namun, sumber di internal Merpati Putih Kota Malang yang selama ini melatihnya, menyatakan jika Bupati Irsyad tertarik dengan metode olah nafas kesehatannya. Karena murni olah nafas.

Advertisement

Karena itulah, Bupati Pasuruan meminta pesilat Merpati Putih mengiringi penampilannya di Apel Kebangsaan. Satu regu, terdiri dari 12 pesilat Merpati Putih dari PT Panverta Cakra Kencana, tampil bersama Bupati Pasuruan.

Pesilat ini mematahkan benda keras berupa kikir, stang pompa air, es balok, gorong-gorong air dan bata putih. Bahkan bata putih rangkap 40, yang melambangkan Apel Kebangsaan tahun 2020 (20 + 20). Penampilan Bupati Pasuruan bersama tim gabungan MP Panverta dan Banser ini, juga disaksikan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal Purn Muldoko.

“Merpati Putih Panverta diminta khusus oleh Bupati Pasuruan, Bapak H Irsyad Yusuf, untuk tampil di Apel Kebangsaan Susbanmin Banser. Selain itu, juga diminta untuk melatih beberapa anggota banser. Seperti diketahui, banser sebagai satgas ormas, diwajibkan memiliki keahlian beladiri. Beberapa diantaranya berlatih Merpati Putih. Bapak Irsyad, beliau juga anggota Merpati Putih,” jelas Ambaryanto, Manajer HRD PT Panverta Cakra Kencana, yang juga Pembina Ekskul MP Panverta.

Advertisement

BACA : Merpati Putih Panverta Hebohkan HUT Satpam di Polres Pasuruan

Sementara itu, Letda Subiyanto, Ketua Merpati Putih DPC Kota Malang menyatakan jika, pihaknya berterima kasih telah dipercaya oleh Bupati Pasuruan dan Manajemen PT Panverta. “Bagi kami, ini adalah wujud upaya kami menjalankan amanah Sang Guru dan Guru Besar, agar setiap anggota Merpati Putih, mengembangkan perguruan,” ujar perwira pertama korps Arhanud yang bertugas di Batalyon Bela Negara Malang ini. (yanuar yong)

 

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas