Pemerintahan

23 Kopwan se – Kecamatan Wonoayu Digembleng Pelaporan

Diterbitkan

-

Camat Wonoayu, H. Abdul Kifli ( tengah ) membuka pelatihan Kopwan. (par)
Camat Wonoayu, H. Abdul Kifli ( tengah ) membuka pelatihan Kopwan. (par)

Memontum Sidoarjo – Dinas Koperasi Kabupaten Sidoarjo turun gunung membina 23 Kopwan ( Koperasi Wanita ) di wilayah Kecamatan Wonoayu . Kali ini dibimbing membuat laporan dan RAT yang menjadi urat nadi berkembangnya koperasi .

Sedemikian pentingnya materi itu menjadikan Camat Wonoayu, H. Abdul Kifli mewanti- wanti kepada peserta untuk mengikuti pelatihan dengan serius.

” Pelaporan yang benar akan menumbuhkan kepercayaan dari anggota. Pada gilirannya mereka akan terdorong berinvestasi lebih besar. Maka ikuti pelatihan ini dengan serius, tanyakan pada nara sumber bila kurang paham,” pintaya.

Hal senada, dikatakan oleh Kasi Perekonomian Kecamatan Wonoayu, Joko Supramono. Menurutnya Kopwan di 23 desa harus terus berbenah agar kinerjanya semakin baik. Dikatakannya, dengan pembinaan ini diharapkan kinerja Kopwan akan semakin baik.

Advertisement

“ Terutama untuk administrasi maupun dalam mendorong munculnya ide- ide pada saat rapat anggota guna perkembangan koperasi. Sehingga badan usaha perekonomian rakyat itu akan maju untuk kebaikan anggota,” harapnya

Tak kalah pentingnya menurut Muqiyah Yuti , nara sumber dari Dinas Koperasi Sidoarjo bahwa pola pikir anggota koperasi yang merasa hanya sekedar anggota harus dirubah.

” Agar koperasi maju, pola pikir anggota yang merasa hanya sekedar anggota harus dirubah menjadi merasa memiliki. Karena mereka memiliki saham yang berupa beberapa jenis simpanan. Sehingga melahirkan rasa peduli untuk mengembangkan dengan menambah investasinya,” jelasnya. (par/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas