Pemerintahan

Cak Thoriq Tegaskan KTP Bisa Langsung Cetak, Bunda Indah: Gratis, Jangan Pakai Calo

Diterbitkan

-

Cak Thoriq Tegaskan KTP Bisa Langsung Cetak, Bunda Indah Gratis, Jangan Pakai Calo

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, H Thoriqul Haq M.ML, pastikan pengurusan administrasi kependudukan (adminduk) di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten berjalan normal. Pengurusan seperti KTP Elektronik yang sempat terkendala karena terbatasnya stok blangko akhirnya bisa ditunggu dan langsung jadi.

“Mengurus sekarang datang ke Kantor Kecamatan bisa langsung cetak,” ujar Cak Thoriq sapaan akrab Bupati saat meninjau proses pengurusan adminduk di Kantor Dispendukcapil, Jum’at (06/03/2020).

Cak Thoriq menjelaskan bahwa masyarakat yang masih memegang Surat Keterangan (Suket) E-KTP akan dituntaskan dalam waktu dekat. “Bagi masyarakat yang masih memegang Suket bisa silahkan datang ke tempat pengajuan awal pengurusan administrasi kependudukan,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Lumajang, Ir Indah Amperawati M.Si (Bunda Indah) kembali menegaskan bahwa pengurusan adminduk di Lumajang seperti KK, E-KTP gratis. Menurutnya Pemkab. Lumajang tengah berupaya memperbaiki pelayanan agar semakin mudah, murah dan cepat sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarkat.

Advertisement

“Gratis, datang sendiri, jangan pakai calo mangkanya,” ujar Bunda Indah.

Sementara itu, Agus Warsito Utomo yang baru saja dilantik menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Lumajang menjelaskan bahwa keterbatasan stok blangko e-KTP sudah mulai dapat teratasi. Ia menjelaskan bahwa masyarakat pemegang Suket E-KTP atau yang mengurus pada bulan Januari hingga Februari 2020 akan segera dituntaskan.

“Surat Keterangan kita tuntaskan dan dilarang mencetak Suket lagi karena pusat sudah berjanji untuk menyediakan, kemarin teman-teman Dispendukcapil sudah berangkat lagi untuk mengambil blangko, dan pengurusan Januari hingga Februari akan kita tuntaskan,” jelasnya. (adi/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas