Politik

PPP Kota Blitar Usulkan Empat Nama Bacalon Walikota

Diterbitkan

-

Guntur Pamungkas Ketua Penjaringan Bacawali dan Bacawawali DPC PPP Kota Blitar
Guntur Pamungkas Ketua Penjaringan Bacawali dan Bacawawali DPC PPP Kota Blitar

Memontum Blitar – DPC PPP Kota Blitar resmi menguslkan empat nama hasil penjaringan Bacawali-Bacawawali Pilwali Blitar 2020 ke DPW PPP Jawa Timur. Keempat nama tersebut diantaranya, Henry Pradipta Anwar, M Nuhan Eko Wahyudi, Tjutjuk Sunaryo, dan Galih Saksana.

Ketua Penjaringan Bacawali dan Bacawawali DPC PPP Kota Blitar, Guntur Pamungkas mengatakan, sebelumnya ada tujuh nama yang mendaftar melalui PPP. Mereka adalah Tjutjuk Sunaryo, Heru Sunaryanta, Nuhan Eko Wahyudi, Muhtar Lubby, Henry Pradipta Anwar, Galih Saksana, dan Thofan Herinoto. Namun setelah diseleksi mengerucut menjadi empat nama.

“DPC PPP melakukan fit and proper test terhadap tujuh pendaftar. Dari tujuh nama itu empat diantaranya lolos dan kami serahkan ke DPW untuk dikirim ke DPP,” kata Guntur Pamungkas, Senin (9/3/2020).

Lebih lanjut Guntur menyampaikan, setelah menyerahkan empat nama tersebut ke DPP melalui DPW, tugas DPC untuk melalukan penjaringan telah selesai.Kini pihaknya tinggal menunggu hasil rekomendasi dari DPP PPP.

Advertisement

“Sekarang kami tinggal menunggu rekomendasi dari DPP saja,” tandasnya.

Keempat nama yang diusulkan DPC PPP ini, memiliki latar belakang berbeda-beda. Seperti Henry Pradipta Anwar merupakan kader PDIP yang juga putra mantan Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar. Sedangkan Nuhan Eko Wahyudi, merupakan kader PPP yang sekarang menjabat Sekretaris DPC PPP Kota Blitar dan menjadi anggota DPRD Kota Blitar. Sedangkan Tjutjuk Sunaryo merupakan kader Partai Gerindra dan sekarang menjabat wakil ketua DPD Partai Gerindra Jatim. Kemudian Galih Saksana merupakan seorang pengusaha. (jr/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas